Jelang Duel Timnas Indonesia vs Thailand, Mano Polking Komentari Jordi Amat

Mano Polking menyoroti pemain naturalisasi Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 28 Desember 2022 | 17:04 WIB
Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) dan gelandang skuadnya Sarach Yooyen memberikan pernyataan kepada media pada konferensi pers sebelum laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) dan gelandang skuadnya Sarach Yooyen memberikan pernyataan kepada media pada konferensi pers sebelum laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand Alexandre Mano Polking menyoroti bek Timnas Indonesia Jordi Amat jelang pertandingan Grup A Piala AFF 2022.

Mano Polking mengungkap kelebihan Jordi Amat di Timnas Indonesia. Menurutnya, sang pemain naturalisasi tersebut andal dalam melakukan operan dari belakang.

"Jordi sangat bagus dengan bola dan membangun serangan," ujarnya dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (28/12/2022).

Tak hanya Jordi Amat, Mano Polking menyebyt dua bek sayap Indonesia memiliki naluri menyerang yang kuat berlari ke pertahanan lawan nyaris tanpa henti.

Dia memang tidak menyebutkan nama tetapi diduga kuat penilaain itu merujuk pada Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

"Pemain-pemain muda Indonesia terus berlari dan konsisten bertarung di lapangan. Mereka juga sangat kuat di koridor (sayap-red)," terangnya.

Kemudian, Timnas Indonesia disebutnya mempunyai dua gelandang pencegat (holding midfielder) yang berpengalaman.

Selanjutnya, ada pula gelandang serang Marselino Ferdinan yang dinilai Alexandre Polking sebagai salah satu pemain muda terbaik di Piala AFF 2022.

Selanjutnya, Thailand memerhatikan benar dua penyerang sayap Indonesia Witan Sulaeman dan Egy Maulana.

"Mereka bagus di sayap. Secara umum, Indonesia adalah tim berkualitas apik yang dilatih juru taktik berkualitas tinggi (Shin Tae-yong-red). Itulah kenapa mereka berbahaya," ungkapnya.

Pertandingan Indonesia versus Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12), mulai pukul 16.30 WIB. Pemenang laga ini akan lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Berdasarkan laman 11v11.com, Indonesia tidak memiliki rekor yang bagus saat bersua Thailand mulai tahun 1957. Total, kedua tim bertanding di 80 laga, di mana Indonesia kalah 40 kali dan 25 kali menang. Sisanya tuntas dengan imbang.

Pada enam pertemuan terakhir sejak tahun 2016, Indonesia bahkan tidak mampu mengalahkan Thailand. Sepanjang itu, Indonesia cuma mampu memaksakan dua hasil seri dan sisanya tuntas dengan kekalahan.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak