5 Pemain Thailand yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Ada Eks Bomber La Liga Spanyol

Inilah lima pemain Thailand yang bisa merepotkan Timnas Indonesia pada duel sore nanti

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 29 Desember 2022 | 12:50 WIB
Pemain Timnas Thailand Teerasil Dangda. (Instagram/@changsuek)

Pemain Timnas Thailand Teerasil Dangda. (Instagram/@changsuek)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan pemain Thailand yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia jelang duel kedua tim di laga ketiga grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menjamu lawan berat, yakni Thailand, di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Piala AFF 2022, Kamis (29/12) sore WIB.

Dalam laga ini, kedua tim membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tiket ke semifinal ajang dua tahunan tersebut.

Sebagaimana diketahui, baik Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama belum terkalahkan dan mengantongi enam poin dalam dua pertandingan di fase grup.

Karena belum terkalahkan dan sama-sama mengemas enam poin dari dua laga, skuad Garuda dan Gajah Perang pun duduk di posisi teratas klasemen.

Sehingga, duel di laga ketiga Piala AFF 2022 ini akan coba dimenangkan oleh kedua tim agar bisa mengunci satu tiket ke semifinal.

Timnas Indonesia yang bermain di hadapan pendukung sendiri pun memang diuntungkan atas Thailand. Tapi bukan berarti keuntungan ini akan membuat skuad Garuda menang dengan mudah.

Sebab, ada lima pemain Thailand yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia agar tak membuyarkan ambisi anak asuh Shin Tae-yong meraih kemenangan.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Teerasil Dangda

Pemain yang paling harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia adalah penyerang gaek Thailand, Teerasil Dangda.

Pemain berusia 34 tahun ini telah mencetak tiga gol sejauh ini di Piala AFF 2022. Dengan performa dan pengalamannya, bek naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, pun akan punya tugas khusus untuk menjaganya.

Tak kalah dengan Jordi Amat, Teerasil Dangda juga memiliki pengalaman di La Liga Spanyol kala memperkuat Almeria pada musim 2014/2015.

2. Theerathon Bunmathan

Tak hanya Teerasil Dangda, Thailand punya pemain gaek lainnya yang juga tampil gacor di Piala AFF 2022 ini, yakni Theerathon Bunmathan.

Pemain berusia 32 tahun ini menjadi kunci kreativitas permainan Thailand seiring absennya Chanathip Songkrasin. Hal ini pun dibuktikan dengan sumbangan tiga assistnya di Piala AFF 2022 sejauh ini.

3. Adisak Kraisorn

Teerasil Dangda bukanlah satu-satunya penyerang yang jadi andalan Thailand. Sebab, masih ada nama Adisak Kraisorn yang menjadi duet bomber gaek itu.

Pemain berusia 31 tahun ini juga tak kalah hebat dalam mencetak gol. Di Piala AFF 2022 ini, ia telah menyumbangkan satu gol dan mencatatkan total 19 gol dari 49 laga bersama Thailand.

4. Sarach Yooyen

Theerathon Bunmathan punya duet sempurna di lini tengah Thailand pada diri Sarach Yooyen yang dikenal agresif dan andal dalam menyerang.

Buktinya tercipta di Piala AFF 2020 lalu, kala pemain berusia 30 tahun ini mencetak salah satu dari dua gol Thailand di leg kedua final kontra Timnas Indonesia yang berakhir 2-2.

5. Bordin Phala

Tak hanya pemain berpengalaman yang berusia 30 tahun ke atas, Thailand punya pemain berpengalaman pada pemain usia 20 an dalam diri Bordin Phala.

Namanya tentu tak asing bagi pendukung Timnas Indonesia. Sebab, ia mampu mencetak gol ke gawang skuad Garuda di final leg pertama Piala AFF 2020 lalu yang berakhir 0-4.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak