Timnas Thailand Takjub Melihat Kemegahan SUGBK Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia

Timnas Thailand merasa wow

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 29 Desember 2022 | 15:27 WIB
Pemain Timnas Thailand sedang mendengarkan instruksi pelatih Alexandre Polking di sesi latihan di SUGBK, Jakarta. (Twitter/@Changsuek_TH)

Pemain Timnas Thailand sedang mendengarkan instruksi pelatih Alexandre Polking di sesi latihan di SUGBK, Jakarta. (Twitter/@Changsuek_TH)

Gol.bolatimes.com - Akun Twitter resmi milik Timnas Thailand mengungkapkan ketakjubannya saat melihat kemegahan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang laga melawan Timnas Indonesia pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Rasa takjub itu diungkapkan melalui akun Twitter resmi Timnas Thailand saat mereka mengunjungi SUGBK pada sesi konferensi pers resmi menjelang pertandingan, Rabu (28/12/2022).

“GBK Gelora Bung Karno. Wow!” tulis akun Twitter resmi Timnas Thailand, @CHangsuek_TH.

Melalui cuitannya tersebut, @Changsuek_TH membagikan berbagai sudut kemegahan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dipandu oleh seorang presenter pada awal video, unggahan ini selayaknya sebuah tur untuk menikmati keindahan stadion bersejarah tersebut.

Mulai dari kondisi rumput yang rapi dan rata, bangku cadangan yang sudah disiapkan stiker khusus untuk Indonesia dan Thailand, hingga ruang konferensi pers yang sangat representatif.

Menariknya, respons dari unggahan ini banyak mengundang respons dari netizen Indonesia ketimbang Thailand.

Bahkan, nyaris tak ada komentar apa pun yang berasal dari netizen Thailand sekalipun video ini diunggah oleh akun resmi skuad Gajah Perang.

Peristiwa unik ini tentunya akan semakin menambah seru pertandingan antara Timnas Indonesia versus Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Menurut jadwal, duel ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Apabila Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Thailand, maka secara hitung-hitungan bisa dipastikan bahwa skuad Garuda akan lolos ke fase semifinal Piala AFF 2022.

Pasalnya, saat ini skuad Merah Putih berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Anak asuh Shin Tae-yong hanya kalah selisih gol dari skuad Gajah Perang yang berada di puncak dengan koleksi poin yang setara.

Jika mampu menang pada duel ini, Timnas Indonesia akan merebut puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan.

Dengan kemenangan ini, skuad Merah Putih sudah dipastikan menggenggam satu tiket di fase semifinal Piala AFF 2022 meskipun pada pertandingan terakhir kalah dari Filipina.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak