Mano Polking Kecam Insiden Bus Thailand Diserang Oknum Suporter Timnas Indonesia

Pelatih Thailand tanggapi insiden timpuk bus jelang duel lawan Timnas Indonesia.

Jum'at, 30 Desember 2022 | 08:17 WIB
Pelatih Thailand Alexandre Polking (tengah) memberikan keterangan kepada media usai laga Grup A Piala AFF 2022 versus Indonesia, yang berakhir imbang 1-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih Thailand Alexandre Polking (tengah) memberikan keterangan kepada media usai laga Grup A Piala AFF 2022 versus Indonesia, yang berakhir imbang 1-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Mano Polking nengecam insiden penyerang bus yang ditumpangi skuadnya jelang pertandingan lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022).

Ramai beredar di media sosial aksi penyerangan oknum suporter Timnas Indonesia ke bus yang ditumpangi para pemain Timnas Thailand.

Insiden tersebut terjadi ketika skuad Thailand hendang memasuki area  Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta untuk bertanding lawan Timnas Indonesia.

Serangan tersebut mengakibatkan kaca bus yang ditumpangi skuad Gajah Perang --julukan Timnas Thailand-- pecah. Untungnya, tidak ada korban akibat insiden memalukan itu.

Atas insiden tersebut, Mano Polking menyentil pihak keamanan. Menurutnya, situasi tersebut harusnya bisa diantisipasi.

"Sangat disayangkan untuk melihat keadaan itu, seharusnya tidak terjadi karena kami harus fokus ke pertandingan," kecam Alexandre Polking dalam konferensi pers usai pertandingan Indonesia vs Thailand, Kamis (29/12/2022).

"Kita harus memiliki organisasi yang baik dalam situasi seperti itu. Sekarang semua orang tahu kalau bus itu diserang saat melintas di jalan," sambung pelatih berdarah Brasil itu.

Polking menjelaskan insiden tersebut tidak akan terjadi jika ada antisipasi yang dilakukan. Menurutnya, ini cukup merugikan karena mengganggu mental bertanding skuad asuhannya.

"Sangat sulit untuk membicarakan hal ini karena seharusnya kalian bisa meng-handle. Ini sangat tidak menguntungkan bagi kami," tukasnya.

Adapun di pertandingan ini Timnas Thailand berhasil menahan imbang tuan rumah Indonesia. Bermain dengan 10 pemain hampir di sebagian besar periode babak kedua, Thailand mampu mengamankan hasil seri 1-1 meski sempat tertinggal dulu lewat gol penalti Marc Klok pada menit ke-50.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak