4 Momen Paling Disorot di Laga Timnas Indonesia vs Thailand, Termasuk Witan Buang Peluang Emas

Berikut momen-momen curi perhatian di laga Timnas Indonesia vs Thailand.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 30 Desember 2022 | 11:30 WIB
Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usia jebol gawang Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usia jebol gawang Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan momen yang menjadi sorotan di lanjutan grup A Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Thailand, sejak sebelum pertandingan hingga laga dimainkan.

Piala AFF 2022 kembali melanjutkan pertandingan ketiga di grup A. Salah satunya adalah duel Big Match Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12) sore WIB.

Dalam duel tersebut, kedua tim papan atas Asia Tenggara ini harus puas mengakhiri laga dengan skor sama kuat, yakni 1-1.

Sejatinya, Timnas Indonesia yang berstatus tuan rumah, mampu tampil dominan dan mendapatkan sederet peluang untuk unggul atas Thailand.

Tapi, gol yang dinanti-nanti anak asuh Shin Tae-yong baru tiba di menit ke-50, lewat penalti Marc Klok usai kapten Thailand, Theerathon Bunmathan melakukan Handball di kotak terlarang.

Bahkan, Timnas Indonesia berpeluang menambah keunggulan usai Thailand harus bermain dengan 10 pemain pasca Sanrawat Dechmitr dikartu merah di menit ke-62.

Unggul jumlah pemain, skuad Garuda malah harus menerima kenyataan pahit pacsa Sarach Yooyen berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakannya di menit ke-79.

Skor 1-1 pun kemudian bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Skor ini pun membuat kedua tim harus puas meraup satu poin di laga ketiga Piala AFF 2022 ini.

Dalam laga tersebut, terdapat sederet momen-momen penting tercipta. Bahkan momen ini telah hadir sejak duel Timnas Indonesia vs Thailand belum digelar.

Apa saja momen-momen tersebut?

1. Teror Suporter Timnas Indonesia ke Thailand

Jelang laga, Timnas Thailand yang hendak berangkat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno malah mendapat aksi teror dari oknum suporter Timnas Indonesia.

Aksi teror ini dilakukan saat skuad Thailand berada dalam bus yang menuju stadion. Karena aksi teror ini, bus mengalami kerusakan seperti kaca yang retak.

2. Witan Sulaeman Buang Peluang Emas

Saat laga dimainkan, Timnas Indonesia yang tampil di hadapan pendukung sendiri mendapat banyak peluang emas yang harusnya bisa berbuah gol dan membuat skuad Garuda menang mudah atas Thailand.

Salah satunya lewat peluang Witan Sulaeman yang gagal menceploskan bola kendati gawang Thailand kosong akibat blunder sang kiper, Kittipong Phuthawchueak.

Bahkan kegagalan Witan menceploskan bola menjadi olok-olok netizen Tanah Air dan juga warga asing di media sosial Twitter.

3. Ekspresi Kecewa Shin Tae-yong

Kegagalan Witan memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak menutupi kekecewaannya.

Saat Witan gagal menceploskan bola, Shin Tae-yong langsung jatuh tersungkur ke tanah dengan gestur bersujud sebagai tanda kekecewaannya.

4. Momen Panas Mano Polking vs Marselino Ferdinan

Memasuki menit-menit akhir laga, pelatih Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking, sempat berkonfrontasi dengan wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Konfrontasi ini terjadi saat Marselino hendak mengambil bola yang jatuh di area Bench Thailand. Saat hendak mengambil bola, wonderkid Persebaya Surabaya ini didorong oleh Mano Poking yang menjauhkan bola.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak