Profil Sanrawat Dechmitr, Pemain Thailand yang Lancarkan Tekel Brutal ke Saddil Ramdani

Sanrawat Dechmitr terlihat sangat ingin mencederai Saddil Ramdani dengan mengincar lutut

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 30 Desember 2022 | 15:00 WIB
Gelandang Timnas Thailand, Sanrawat Dehcmitr, usai mendapatkan kartu merah. (Facebook/Changsuek)

Gelandang Timnas Thailand, Sanrawat Dehcmitr, usai mendapatkan kartu merah. (Facebook/Changsuek)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Thailand, Sanrawat Dechmitr, menjadi salah satu pemain yang paling mendapatkan sorotan setelah melancarkan tekel brutal kepada Saddil Ramdani.

Bahkan, tekel brutal yang berbahaya ini turut menghasilkan kartu merah. Momen itu tepatnya terjadi pada menit ke-62 dalam duel Grup A Piala AFF antara Timnas Indonesia kontra Thailand.

Momen ini bermula ketika Rachmat Irianto menyodorkan bola untuk Saddil Ramdani ketika transisi serangan balik cepat. 

Namun, Sanrawat Dechmitr yang sudah tertinggal langkah dari Saddil langsung melakukan tekel yang cukup tinggi. Wasit pun tak butuh waktu lama untuk mencabut kartu merah dari kantongnya.

Berkat aksinya itu, Sanrawat Dechmitr diserang suporter sendiri. Sebab, ia baru masuk di babak kedua menggantikan Channarong Promsrikaew. Akan tetapi, baru 16 menit di lapangan, ia harus diusir dan menimbulkan kerugian bagi Thailand.

Profil Sanrawat Dechmitr

Sanrawat Dechmitr merupakan salah satu pemain senior di skuad Timnas Thailand. Gelandang asal Samut Prakan ini tercatat lahir pada 3 Agustus 1989.

Pemain yang kini telah berusia 33 tahun itu mengawali perjalanannya berlatih sepak bola bersama Bangkok Sports School pada 2008-2009. Setelah itu, ia sempat bergeser ke Kasem Bundit University.

Karier profesionalnya justru dimulai bersama klub asal Singapura, Tampines Rovers, pada 2008. Saat itu, usianya belum genap 20 tahun.

Setelah semusim berkarier di Singapura, Sanrawat Dechmitr memilih pulang ke Thailand. Sebab, dia direkrut oleh Bangkok Glass pada 2009.

Semusim selanjutnya, giliran BEC Tero Sasana yang menggunakan jasanya. Bersama klub ini, dia menghabiskan waktu selama dua tahun, yakni dari periode 2011-2013.

Adapun klub selanjutnya ialah Bangkok United. Dia bermain di sana mulai dari 2013 hingga saat ini. Namun, ada beberapa masa ketika ia menjalani masa peminjaman.

Yang pertama ialah bersama Ratchaburi Mitr Phol (2021-2022) dan terakhir bersama klub Liga Super Malaysia, Kedah Darul Aman (2022).

Sanrawat Dechmitr memang menjadi salah satu pemain yang cukup sering dipanggil Timnas Thailand. Sebab, sejauh ini sudah ada lebih dari 30 kali penampilan di ajang internasional.

Sebagai seorang gelandang, Sanrawat memiliki kemampuan passing yang tangguh. Dia kemudian digeser oleh Alexandre Polking menjadi playmaker.

Posisi semacam ini memang berhasil dijalankan dengan baik oleh Sanrawat. Dia juga bisa beroperasi secara kreatif di sejumlah sektor.

Salah satu ciri khas dari permainan Sanrawat ialah memegang bola yang cukup lama untuk menciptakan peluang dengan umpan panjang.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak