PSSI Minta Maaf usai Bus Timnas Thailand Dirusak Oknum Suporter di SUGBK

PSSI menyampaikan permintaan maaf

Jum'at, 30 Desember 2022 | 20:30 WIB
Bus Thailand dilempari batu saat memasuki kompleks GBK jelang laga kontra Timnas Indonesia. (dok istt)

Bus Thailand dilempari batu saat memasuki kompleks GBK jelang laga kontra Timnas Indonesia. (dok istt)

Gol.bolatimes.com - PSSI melalui Divisi Pembinaan Suporter Budiman Dalimunthe menghaturkanp ermohonan maaf kepada Timnas Thailand terkait insiden bus yang dilempari oleh oknum suporter.

Bus yang ditumpangi skuad Thailand dirusak sekelompok orang ketika memasuki kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022). Dalam video yang beredar terlihat kaca bus retak setelah digedor-gedor suporter.

Bus Timnas Thailand dilempari batu saat memasuki kompleks GBK jelang laga kontra Timnas Indonesia di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022). [Foto: Istimewa]
Bus Timnas Thailand dilempari batu saat memasuki kompleks GBK jelang laga kontra Timnas Indonesia di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022). [Foto: Istimewa]

Budiman meminta maaf atas perilaku yang kurang menyenangkan tersebut. Disebutkan olehnya upaya pencegahan sejatinya sudah dilakukan dengan merangkul suporter agar pertandingan berjalan aman.

"Mohon maaf untuk keterbatasan dalam pelaksanaan pertandingan Piala AFF antara Indonesia vs Thailand. Utamanya dengan terjadinya insiden pelemparan benda ke bus Tim Thailand menjelang memasuki Stadion sebelum pertandingan," kata Budiman dalam keterangan resminya, Jumat (30/12/2022).

Adapun upaya pencegahan dari teman-teman suporter dan fans pendukung timnas sudah diupayakan dengan optimal oleh para pimpinan suporter. Diantaranya dengan dilakukannya briefing dan koordinasi, utamanya dengan PSSI dan pihak pengamanan terkait," jelasnya.

Lebih lanjut, Budiman menginginkan suporter lebih baik lagi dalam bertindak. Utamanya cuma fokus mendukung skuad Garuda jangan merugikan tim lawan.

"Semoga di pertandingan berikutnya, teman-teman suporter dan fans Timnas lebih fokus mendukung dan suport Timnas Indonesia," terangnya.

"Dengan upaya dan usaha yang terbaik, sehingga pelaksanaan pertandingan Piala AFF bisa dijadikan referensi untuk pelaksanaan pertandingan sepak bola lainnya dilaksanakan dengan penonton," jelasnya.

Di matchday keempat Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga tandang yang akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/2023). Pada hari yang sama, Thailand ditantang Kamboja di Thammasat Stadium.

Timnas Indonesia saat ini mengantongi tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. Menempati posisi dua, skuad Garuda hanya terpaut selisih gol dari Thailand yang menempati puncak klasemen dengan tujuh poin.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak