3 Pemain Filipina Berbahaya yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Ada Top Skor

Deretan pemain Filipina ini bisa jadi ancaman Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 31 Desember 2022 | 12:00 WIB
Pemain Timnas Filipina Mark Hartmann. (Instagram/@markyhartmann)

Pemain Timnas Filipina Mark Hartmann. (Instagram/@markyhartmann)

Gol.bolatimes.com - Tiga pemain Filipina yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia jelang pertndingan pamungkas di fase Grup A Piala AFF 2022. Pemain-pemain ini berpeluang jegal kejayaan Skuad Garuda.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina digelar pada Senin (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina.

Misi besar diusung skuad asuhan Shin Tae-yong yang mengincar kemenangan demi kepastian lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Saat ini timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup A, tepat di bawah Thailand yang bertengger di puncak klasemen dengan raihan 7 poin.

Meski begitu, Filipina bukan tim yang mudah dikalahkan meski sempat dibantai Thailand dengan skor 4-0 di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Kemampuan Filipina masih diperhitungkan di Piala AFF 2022, walaupun sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

Setidaknya ada 3 pemain yang perlu diwaspadai Jordi Amat dkk dalam laga nanti, agar misi wajib menang dapat tercapai dan diraih skuad Garuda.

Lantas siapa saja para pemain tersebut? berikut 3 sosok pemain berbahaya Filipina yang wajib mendapatkan perhatian ekstra di laga nanti.

1. Kenshiro Daniels

Pemain Ulsan Hyundai, Kang Yun-gu (kiri), berebut bola dengan pemain Kaya FC, Kenshiro Daniels (kanan), selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions Asia di Stadion Pathum Thani di Bangkok. (AFP/Chalinee Thirasupa)
Pemain Ulsan Hyundai, Kang Yun-gu (kiri), berebut bola dengan pemain Kaya FC, Kenshiro Daniels (kanan), selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions Asia di Stadion Pathum Thani di Bangkok. (AFP/Chalinee Thirasupa)

Filipina memasukkan satu nama pemain dalam catatan pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2022, adalah sosok Kenshiro Daniels.

Pemain berposisi sebagai penyerang ini perlu diwaspadai keberadaanya di depan gawang timnas Indonesia, sosoknya kini bersaing dengan beberapa pemain top lain.

Termasuk Teerasil Dangda, Faisal Halim dan Maung Maung Lwin dalam perburuan pencetak gol terbanyak Piala AFF 202.

2. Mark Hartmann

Berposisi sebagai gelandang, Mark Hartmann merupakan pemain keturunan Filipina yang lahir di Inggris dan menjadi andalan skuad The Azkals saat ini.

Sosok Hartmann sangat penting bagi Filipina dalam mengalirkan bola baik untuk lini bertahan maupun penyerangan, kontrol bola darinya sangat perlu diwaspadai.

Marc Klok dan Ricky Kambuaya harus bisa memenangi penguasaan lini tengah, agar kualitas Hartmann sebagai pemain tak merajalela.

3. Sandro Reyes

Pemain Timnas Filipina, Sandro Reyes saat berlatih. (Instagram/@_sandroreyes)
Pemain Timnas Filipina, Sandro Reyes saat berlatih. (Instagram/@_sandroreyes)

Gelandang muda potensial masa depan Filipina, kualitasnya yang mumpuni di skuad U-19 membuatnya naik level ke timnas senior.

Sandro Reyes merupakan pemain dengan kualitas tendangan jarak jauh yang mumpuni, Nadeo Argawinata perlu mewaspadai hal ini jika tak ingin gawangnya terbobol roket maut.

Jordi Amat dan Fahruddin Aryanto tentu memiliki tugas tambahan agar Sandro Reyes tak memiliki ruang dalam melepaskan sepakan jarak jauh.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak