Deretan Pemain Timnas Kamboja yang Dilatih Simon McMenemy di Visakha FC

Simon McMenemy resmi ditunjuk sebagai pelatih klub Kamboja, Visakha FC.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 01 Januari 2023 | 11:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Timnas Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wpa.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Timnas Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wpa.

Gol.bolatimes.com - Simon McMenemy resmi ditunjuk sebagai pelatih baru klub Kamboja, Visakha FC. Dengan begini, ada sejumlah pemain Timnas Kamboja yang berasal dari klub tersebut bakal dilatih oleh eks juru taktik Timnas Indonesia itu.

Adapun kepastian merekrut Simon McMenemy diumumkan oleh Vishaka FC melalui akun Instagram klub pada Jumat (30/12/2022). Klub tersebut membagikan video perkenalan Simon McMenemy.

Dalam video itu, mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut mengaku sudah tidak sabar untuk segera bertemu dengan calon anak asuhnya di Liga Kamboja.

Baca Juga: Komentar Sinis Pelatih Thailand jelang Duel Timnas Indonesia vs Filipina

Beberapa pemain yang akan dilatih oleh Simon McMenemy di Visakha FC ini juga dipercaya untuk memperkuat Kamboja di Piala AFF 2022.

Total ada 24 pemain yang dibawa oleh Kamboja untuk mengarungi Piala AFF 2022. Dari total itu, tercatat ada 10 pemain yang dibawa ke skuad Kamboja.

Jumlah ini menjadikan Visakha sebagai klub penyumbang paling banyak di dalam skuad Kamboja. Bahkan mereka mengalahkan Phnom Penh Crown (6 pemain) yang berstatus sebagai kampiun Liga Kamboja 2022.

Baca Juga: Jordi Amat Absen, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina

Para pemain Visakha yang dipanggil ke dalam skuad Kamboja juga merata hampir ada di semua lini. Ini menandakan bahwa Visakha punya skuad yang dalam dan mumpuni.

Di sektor penjaga gawang, ada dua kiper Visakha FC yang dipanggil yaitu Keo Soksela dan Vireak Dara. Nama pertama merupakan kiper utama Kamboja saat ini.

Di lini belakang, ada tiga pemain Visakha yaitu Tes Sambath, Ouk Sovann, dan Cheng Meng. Di antara nama itu, memang cuma Tes Sambath yang kerap jadi starter.

Baca Juga: Sarat Jadi Juara Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Wajib Menang Besar Lawan Filipina

Sementara di lini tengah, ada dua pemain Visakha yang dipanggil ke skuad Kamboja yaitu In Sodavid dan Thierry Chantha Bin.

Kedua pemain tersebut cukup mendapat kepercayaan dari pelatih Kamboja. Namun, mereka kerap mendapat rotasi sehingga jarang bermain sebagai starter.

Lantas di lini depan, ada tiga pemain Visakha di dalam skuad Kamboja untuk Piala AFF 2022 yaitu Keo Sokpheng, Reung Bunheing, dan Sa Ty.

Baca Juga: Rincian Gaji Cristiano Ronaldo di Al Nassr, Per Menit Dibayar Rp6,3 Juta

Keo Sokpheng dan Reung Bunheing terbilang menjadi dua penyerang yang kerap dipercaya untuk tampil sebagai starter Kamboja.

Kemampuan mereka juga cukup teruji karena Keo Sokpheng sudah mengoleksi satu gol dan Reung Bunheing sudah mengoleksi dua gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak