3 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Bobol Gawang Filipina, Witan Sulaeman Tebus Kesalahan

Timnas Indonesia harus meraih kemenangan besar atas Filipina

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 02 Januari 2023 | 12:12 WIB
Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usia jebol gawang Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usia jebol gawang Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah nama pemain Timnas Indonesia diprediksi akan mencetak gol saat bertanding melawan Filipina pada laga Grup A Piala AFF 2022.

Para pemain Timnas Indonesia ini memang punya kapasitas untuk menjebol gawang lawan ketika bertanding di kandang Filipina, yakni Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia sebetulnya memiliki sederet nama pemain yang berkualitas, terutama berkaitan dengan kemampuan penyelesaian akhir.

Namun, dari semua nama, Shin Tae-yong diprediksi akan melakukan rotasi pemain. Maka, ada beberapa nama yang layak dipertimbangkan sebagai calon mesin gol skuad Garuda saat bersua Filipina.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bakal menjebol gawang Filipina.

1. Ilija Spasojevic

Salah satu striker yang diprediksi akan tampil pada laga terakhir kontra Filipina ialah bomber naturalisasi milik Bali United, Ilija Spasojevic.

Sejauh ini, Spaso memang baru bisa menyumbangkan satu gol dari dua penampilannya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Setelah sempat diparkir pada laga kontra Thailand, Spaso diyakini akan kembali mendapat kesempatan bermain pada laga terakhir.

Pada kesempatan kali ini, pemain yang menjadi topskor Liga 1 2021-2022 dengan torehan 23 gol itu akan kembali membobol gawang lawan.

2. Marc Klok

Marc Klok juga menjadi salah satu pemain yang diyakini bakal mencatatkan namanya di papan skor saat Indonesia berjumpa Filipina.

Salah satu alasannya yakni lantaran Marc Klok sejauh ini bisa mengumpulkan dua gol. Catatan ini hanya bisa disamai oleh Yakob Sayuri.

Jika melihat kualitas penyelesaian akhirnya, pemain kelahiran Belanda itu bisa menjadi opsi dari lini kedua apabila sektor penyerangan tumpul.

Apalagi, Klok juga piawai mengeksekusi bola mati plus tendangan penalti. Tentu kapasitasnya ini menjadi ancaman tersendiri bagi tim lawan.

3. Witan Sulaeman

Apabila dikomparasikan dengan sejumlah pemain lainnya, Witan Sulaeman sebetulnya menjadi salah satu nama yang paling sering mendapat peluang emas di depan gawang.

Sebab, ada banyak sekali peluang matang yang diperoleh pemain 21 tahun ini. Tak hanya itu, total shots-nya sejauh ini sudah mencapai sembilan kali.

Artinya, hanya tinggal butuh waktu saja bagi penggawa AS Trencin itu untuk menambah pundi-pundi golnya di Piala AFF 2022. 

Oleh karena itu, Witan Sulaeman diprediksi akan menjadi salah satu penyumbang gol pada laga kontra Filipina pada laga pamungkas Grup A.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak