Tak Mau Kecewakan Suporter di SUGBK, Shin Tae-yong Janji Siapkan Timnas Indonesia Lebih Baik di Semifinal Piala AFF 2022

Shin Tae-yong merasa semua pertandingan Timnas Indonesia di fase grup mengecewakan, termasuk lawan Filipina

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 03 Januari 2023 | 08:28 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan pernyataan kepada media usai membawa skuadnya menang 2-1 atas Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan pernyataan kepada media usai membawa skuadnya menang 2-1 atas Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak mau mengecewakan suporter skuad "Garuda" di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat timnya berlaga di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, 6 Januari 2023.

"Saya akan menyiapkan tim dengan baik agar tidak mengecewakan suporter," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Juru taktik asal Korea Selatan itu berjanji akan terus mengasah performa Egy Maulana dan kawan-kawan terutama dalam hal penyelesaian akhir (finishing).

Shin tidak mau anak-anak asuhnya terus menerus menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol seperti yang terjadi pada empat laga di fase grup.

"Saya kecewa dengan semua pertandingan di Grup A termasuk hari ini (saat melawan Filipina-red). Namanya sepak bola, ya, harus mencetak gol agar mendapatkan hasil yang baik," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Tim nasional Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai peringkat kedua (runner up) Grup A setelah menundukkan Filipina dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Dua gol Indonesia dilesakkan Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan. Sementara Filipina memperkecil kedudukan melalui Sebastian Rasmussen.

Indonesia (selisih gol +9) berada di peringkat kedua Grup A lantaran kalah selisih gol dari Thailand (+11) dengan sama-sama berpoin 10. Thailand, pada saat bersamaan, mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1.

Di fase empat besar, Indonesia akan berjumpa dengan "runner up" Grup B pada 6 Januari 2023 dengan leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan leg kedua di kandang lawan, 9 Januari 2023.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak