Profil Alwi Slamat, Kapten Persebaya yang Diminati Persib Bandung

Persib Bandung dirumorkan tertarik untuk memboyong Alwi Slamat

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 03 Januari 2023 | 12:35 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Gol.bolatimes.com - Persib Bandung dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022/23.

Mengenai kabar ini, Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) buka suara. Ia tak menampik ketertarikan Maung Bandung kepada Alwi.

“Belum dapet, kalau sudah pasti diumumkan. (Soal Alwi Slamat) Gak tahu, kalau ada pasti diumumin, tapi belum ada. Kita belum bisa ngomong sampai ada kejelasan,” ungkap Teddy dikutip dari Simamaung.

Atribut Alwi Slamat sendiri dinilai cocok dengan keinginan Luis Milla yang butuh wing back kiri dengan kekuatan kaki kidal. Urgensi akan pemain baru di posisi ini cukup tinggi lantaran Zalnando mengalami cedera patah kaki dan butuh waktu lama untuk pemulihan.

Selain Zalnando, Persib juga semakin krisis pemain di posisi tersebut karena David Kevin Rumakiek mengalami cedera parah.

Lantas, siapa sebetulnya Alwi Slamat ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Alwi Slamat

Sosok dengan nama lengkap Muhammad Alwi Slamat ini merupakan pesepakbola kelahiran Tulehu, Maluku, Indonesia pada 16 Desember 1998.

Karier sepak bola Alwi dimulai ketika bergabung dengan tim junior Semen Padang. Ia lalu promosi ke tim utama Semen Padang pada 2016.

Dari catatan Transfermarkt, Alwi Slamat sempat pindah ke PS TNI (PS Tira), lalu hengkang ke PSMS Medang pada 2018. Ia sempat menjadi bagian skuad PSMS yang dilatih Djadjang Nurjaman eks pelatih Persib.

Lepas dari PSMS Medan, Alwi Slamat merantau ke tanah Jawa untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya pada Januari 2019.

Pada dua musim pertamanya, Alwi Slamat kurang mendapat menit bermain. Baru di Liga 1 2021/22, ia sering menjadi andalan dengan mencatatkan 28 laga di liga.

Di Liga 1 2022/23 ini, Aji Santoso lantas menunjuknya sebagai kapten tim. Sejauh liga berjalan musim ini, Alwi Slamat sudah tampil 14 kali dengan catatan 1 assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak