Tak hanya Sandy Walsh, Elkan Baggott Beri Dukungan ke Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022 Hadapi Vietnam

Elkan Baggott membela Gillingham FC di tengah panggilannya ke Timnas Indonesia.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Rabu, 04 Januari 2023 | 07:45 WIB
Elkan Baggott saat tampil di Piala AFF 2020 (PSSI)

Elkan Baggott saat tampil di Piala AFF 2020 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Setelah Sandy Walsh, pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggott juga memberi dukungan dan selamat kepada rekan-rekannya yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda nantinya bakal menghadapi Vietnam.

Kemenangan Indonesia atas Filipina, berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan yang mencetak gol di laga tersebut.

Elkan Baggott yang sudah dicoret namanya dari daftar skuad untuk berlaga di Piala AFF 2022 tetap memberi dukungan kepada rekan-rekan mereka.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022: Malaysia Bantai Singapura dan Vietnam Hajar Myanmar, Lolos ke Semifinal

Pemain 20 tahun ini memilih bertahan di Gillingham FC untuk memastikan klubnya berada di jalur positif klasemen sementara musim 2022/2023. Tak hanya itu, pelatih Gillingham FC juga tak memberikan izin langsung untuk sang pemain berangkat ke tanah air.

Meski begitu, dukungan dan selamat terus mengalir dari akun mantan pemain Ipswich Town. Terlihat dari unggahan Instagram Story-nya, Elkan memberi doa kepada Fachruddin Aryanto dkk yang sudah lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Tangpakan layar dukungan Elkan Baggott kepada rekan setimnya yang bertanding di Piala AFF 2022. (Instagram/@elkanbaggott)
Tangpakan layar dukungan Elkan Baggott kepada rekan setimnya yang bertanding di Piala AFF 2022. (Instagram/@elkanbaggott)

Ia mengunggah lagi postingan akun resmi AFF yang menampilkan penggawa Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal. Elkan Baggott juga menyematkan gambar emoji tangan selamat dan tepuk tangan.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Kelewat Pede, Yakin Bisa Hancurkan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Memang, kehadiran Elkan Baggott ke dalam skuad Garuda dinilai bisa mempengaruhi performa satu tim. Meski posisi tetapnya adalah bek, tak jarang pemain 20 tahun ini mengancam jala lawan hingga mencetak gol.

Meski di Piala AFF edisi kali ini tak ikut berkontribusi, Elkan Baggott masih memiliki kesempatan untuk bergabung di kompetisi lainnya bersama Timnas Indonesia.

Skuad asuhan Shin Tae-yong, menatap babak semifinal dengan aura postif. Setelah tak terkalahkan di penyisihan grup, mereka akan membawa tren yang sama saat menghadapi juara Grup A, Vietnam.

Baca Juga: Profil Sutton United, Klub yang Bikin Elkan Baggott Lakukan Gol Bunuh Diri

Sesuai jadwal, skuad Garuda akan menjamu Vietnam di leg pertama pada 6 Januari 2023. Selanjutnya pada 9 Januari 2023, Timnas Indonesia akan melawat ke Stadion My Dinh untuk bertanding melawan The Golden Star. Jumlah gol dan kemenangan adalah penentu skuad Garuda lolos ke partai final.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak