Shin Tae-yong Geram ke Pemainnya yang Kerap Buang Peluang, Minta Tak Lagi Terulang saat Hadapi Vietnam

Indonesia menjadi tim dengan koleksi 12 gol terbanyak kedua setelah Thailand.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Rabu, 04 Januari 2023 | 11:05 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (ketiga kanan) beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (ketiga kanan) beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berulang kali memberi nasihat untuk tak buang peluang ketika anak asuhnya mendapat kesempatan emas mencetak gol. Bahkan beberapa waktu lalu dirinya kecewa dan geram dengan pemainnya sendiri.

Meski demikian, masih ada kesempatan bagi Witan Sulaeman dkk untuk membenahi hal tersebut saat menghadapi Vietnam, Shin Tae-yong menegaskan agar kejadian di pertandingan sebelumnya tak lagi terulang.

"Setiap selesai pertandingan, saya tegaskan agar mereka bisa mencetak gol ketika mendapatkan kesempatan yang baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari Suara.com, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga: Jelang Duel di Semifinal Piala AFF 2022, Pelatih Vietnam Mendadak Puji Timnas Indonesia

Shin Tae-yong menyoroti finishing para pemainnya yang buruk di Piala AFF 2022. Meski begitu, skuad Garuda masih menjadi tim dengan gol terbanyak 12 gol dari empat penampilannya.

Pembenahan penyelesaian akhir masih menjadi polemik skuad Garuda ketika berada di depan gawang. Banyak peluang yang sebenarnya bisa jadi gol saat mereka bermain.

Seperti di pertandingan terakhir Grup A menghadapi Filipina. Ada momen penting saat Ricky Kambuaya dan Ilija Spasojevic menyerang ke daerah lawan yang hanya dijaga oleh 1 pemain.

Baca Juga: Catatan Positif Timnas Indonesia vs Vietnam, Sinyal Skuad Garuda di Atas Awan Kalahkan The Golden Star

Entah apa yang menjadi rencana Kambuaya saat membawa bola, dirinya memilih berhadapan one by one dengan pemain lawan. Padahal Spaso leluasa tanpa pengawalan ketika menyerang bersama.

Terlepas dari hal tersebut, Indonesia memiliki tujuan utama untuk menjuarai Piala AFF 2022. Setelah enam kali hanya meraih status runner up Piala AFF, edisi tahun ini harus menjadi hadiah besar untuk warga Indonesia.

Sesuai jadwal Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di leg I semifinal Piala AFF 2022, Jumat (4/1/2023). Pertandingan akan dihelat di SUGBK Jakarta.

Baca Juga: Rekor Impresif Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF, Hanya 3 Kali Gagal dari 9 Kesempatan

Setelah itu, skuad Garuda akan melakoni laga tandang ke Stadion My Dinh, menghadapai Vietnam di leg II Piala AFF 2022.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak