Curhat Nadeo Argawinata yang Alami Cedera saat Lawan Filipina, Pinggul Memar hingga Susah Napas

Nadeo mengalami cedera akibat berbenturan dengan pemain Filipina saat berduel di udara.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 04 Januari 2023 | 14:18 WIB
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata. (YouTube PSSI)

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata. (YouTube PSSI)

Gol.bolatimes.com - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata buka suara terkait cedera yang dialami saat melawan Filipina di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023). Ia mengaku mengalami memar hingga susah bernapas.

Terkini, Nadeo mengaku cedera yang dialami berangsur membaik. Kendati masih ada memar yang nampak di bagian pinggul kanannya.

Bahkan, saking sakitnya cedera akibat benturan dengan pemain Filipina itu, Nadeo mengaku masih mengalami beberapa dampak negatif, salah satunya kesulitan bernapas.

Baca Juga: Panas, Vietnam Pamer Prestasi Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia

"Dilihat video sih memang benturan dan saya rasakan di lapangan memang benturan. Entah itu kena sikut pemain lawan, ataupun kena lutut pemain lawan, itu yang Masih saya belum tahu juga. Yang pasti yang bisa dipastikan sih benturan," kata Nadeo dalam keterangannya, dilansir dari laman PSSI.

Nadeo mengatakan bagian pinggul kanan yang berbenturan masih ada memar. Kiper Bali United itu mengaku baru bisa diobservasi lebih lanjut jika memarnya sudah agak hilang.

"Ya yang pasti seluruh badan sudah oke, enggak ada masalah, cuma memang memar, memang sangat memar di bagian tulang pinggul bagian kanan," jelas Nadeo.

Baca Juga: Statistik Vietnam Tak Pernah Menang Lawan Timnas Indonesia dalam 26 Tahun di Piala AFF, Ini Kata Park Hang-seo

"Nanti setibanya di Jakarta, dokter bilang mau diobservasi lagi dan evaluasinya seperti apa. Dan sekarang yang dirasain sih paling buat nafas masih agak sakit, karena nahan juga kan di bagian abdominalnya."

"Di bagian perut, otot perutnya juga nahan. Jadi semoga nanti diceknya tidak terjadi apa-apa, dan bisa latihan secepat mungkin. Itu saja sih," sambungnya.

Nadeo Argawinata tercatat cuma tampil 24 menit dalam kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Filipina yang sekaligus menyegel satu tiket ke semifinal untuk skuad Garuda. Saat itu, posisi Nadeo Argawinata digantikan oleh Syahrul Trisna.

Baca Juga: Momen Cristiano Ronaldo Sebut Al Nassr dari Afrika Selatan, Tuai Cibiran Netizen

Indonesia menemani Thailand yang keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2022. Kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin dari 4 laga, tetapi Gajah Perang berhak berada di urutan teratas lantaran unggul selisih gol +11 berbanding +9 milik skuad Garuda.

Dengan status sebagai runner-up Grup A, Indonesia akan menghadapi Vietnam selaku juara Grup B pada semifinal Piala AFF 2022. TIm Merah Putih lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023), kemudian lakoi laga tandang pada 9 Januari.

Baca Juga: Striker Timnas Vietnam Panaskan Liga Korea Selatan, Siap Duel dengan Asnawi Mangkualam

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak