Ketar-ketir, Vietnam Sebut Lebih Sulit Lawan Timnas Indonesia Ketimbang Thailand

Hal-hal yang ditakuti Vietnam dari Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 04 Januari 2023 | 19:00 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu Cs usai jebol gawang Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (Instagram/pssi)

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu Cs usai jebol gawang Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (Instagram/pssi)

Gol.bolatimes.com - Pertandingan Vietnam versus Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022 diprediksi berjalan alot. Salah satu media Vietnam TheThao247 bahkan menyebut pertandingan lawan Timnas Indonesia lebih sulit ketimbang saat menghadapi Thailand.

Ada beberapa alasan yang membuat Vietnam diprediksi sulit meladeni Timnas Indonesia. Pertama, karena waktu istirahat yang singkat dari laga sebelumnya.

Diketahui, Skuad The Golden Star besutan Park Hang-seo merampungkan penyisihan grup B Piala AFF 2022, Selasa (3/1/2023). Tiga hari kemudian mereka harus bersua Timnas Indonesia di babak semifinal.

Adapun leg pertama Timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1).

"Dengan terburu-buru seperti itu, sulit bagi pemain Vietnam untuk memiliki kekuatan fisik terbaik untuk konfrontasi dengan Indonesia," tulis TheThao247 dikutip  Rabu (3/1).

Alasan kedua yang dinggap bisa menjegal Vietnam, Timnas Indonesia memiliki gaya bermain yang menyulitkan lawan.

"Timnas Indonesia memiliki gaya sepak bola yang paling ditakuti Vietnam. Pertahanan yang solid dan permainan keras untuk mengatasi tim Vietnam," imbuhnya.

Di Piala AFF 2020, Skuad Garuda berhasil menahan imbang dengan skor 0-0. Kekinian, anak asuh Shin Tae-yong disebut lebih tangguh karena diperkuat pemain naturalisasi, selain perkembangan performa penggawa lokal.

"Kedatangan pemain naturalisasi baru telah 'membawa sayap' bagi sublimasi Indonesia. Sedangkan pemain lokal Indonesi bermain lebih baik dan sesuai dengan filosofi Shin Tae-yong," pungkasnya.

Sebaliknya, dibandingkan saat bertemu Indonesia setahun lalu, Timnas Vietnam disebur masih memiliki masalah lama yang sama yakni bermain sangat buruk saat harus memaksakan permainan dan menerobos pertahanan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak