3 Calon Pelabuhan Baru Willian Pacheco usai Dilepas Bali United

Willian Pacheco mungkin gabung ke salah satu klub ini.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 06 Januari 2023 | 17:00 WIB
Pesepak bola Bali United Willian Pacheco berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj).

Pesepak bola Bali United Willian Pacheco berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj).

Gol.bolatimes.com - Bali United secara mengejutkan mendepak bek asing asal Brasil, Willian Pacheco. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini tak memperpanjang kontrak Pacheco.

Menilik durasi kontraknya, masa kerja Willian Pacheco memang sudah habis bersama Bali United per 31 Desember 2022. Namun tidak diketahui alasan Bali United tak lagi menggunakan jasanya.

Meskipun dalam 14 pertandingan Willian Pacheco berhasil mencetak empat gol, tetapi dia juga punya catatan minor ketika bermain.

Enam kartu kuning dan satu kartu merah mungkin menjadi alasannya. Akibatnya, dia absen dalam tiga pertandingan karena tingkat disiplin yang rendah di lapangan.

Namun pemain yang akan menggantikannya sudah diketahui. Dia adalah Wellington Carvalho. Wellington adalah bek tengah berpaspor Brasil yang masih berusia 29 tahun.

Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi labuhan baru Willian Pacheco?

1. PSIS Semarang

Kabar menyoal kemungkinan Pacheco bergabung dengan PSIS Semarang sudah terdengar sejak tahun lalu. Ia diproyeksikan menjadi pengganti Alie Sesay.

Bek yang didatangkan dari Persebaya itu dikabarkan telah menerima tawaran dari RANS Nusantara FC. Demi mengantisipasi kekosongan di lini belakang jelang berlangsungnya putaran kedua Liga 1 2022-2023, tim Mahesa Jenar memiliki peluang besar mendatangkan bek asing yang tangguh dan berpengalaman di kompetisi Indonesia.

2. PSS Sleman

Sama seperti PSIS, PSS dihadapkan masalah yang sama di musim ini yaitu belum padunya lini belakang. PSS Sleman yang mengandalkan Tallysson Duarte juga masih sering kebobolan dan hanya mencatatkan lima kali clean sheet di Liga 1 2022/23.

Terlebih, Tallysson Duarte absen dalam lima laga terakhir PSS Sleman di Liga 1 2022 karena cedera punggung. Dengan begini, PSS butuh sosok bek yang berpengalaman dan tangguh.

3. Arema FC

Pelatih Arema FC, Javier Roca, dikabarkan butuh empat pemain baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/23. Salah satu posisi yang dibutuhkan adalah bek.

Nah, sosok Willian Pacheco bisa menjadi tambahan amunisi yang tepat untuk Arema. Terlebih, Arema punya misi besar untuk bangkit dan bersaing gelar juara.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak