Ekspresi Park Hang-seo Lihat Doan Van Hau Jagal Dendy Sulistyawan tapi Lolos Hukuman Wasit

Pemain Vietnam Doan Van Hau kembali buat ulah, kali ini korbannya Dendy Sulistyawan.

Galih Prasetyo | BolaTimes.com
Jum'at, 06 Januari 2023 | 17:59 WIB
Ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo di pertandingan babak semifinal leg pertama Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2022.

Ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo di pertandingan babak semifinal leg pertama Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2022.

Gol.bolatimes.com - Doan Van Hau kembali buat ulah. Pemain Vietnam bernomor punggung 5 itu tunjukkan aksi barbar di laga leg pertama babak semifinal Indonesia vs Vietnam yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2023. 

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-57, Doan Van Hau jagal striker Indonesia, Dendy Sulistywan. Doan melakukan tekel dua kaki yang diarahkan ke Dendy. 

Aksi dari Doan pun membuat berang para pemain Timnas Indonesia lain. Dari tayangan ulang tampak bahwa Doan memang melakukan tekel dua kaki yang ia arahkan kepada Dendy saat perebutan bola. 

Namun, aksi jagal dari Doan Van Hau tak membuatnya mendapatkan hukuman dari wasit Omar Al-Yaqoubi. Wasit asal Oman itu sama sekali tak memberikan kartu kepada Doan. 

Dari tayangan ulang usai Doan lolos hukuman dari wasit, tampak pelatih Park Hang-seo lemparkan senyumannya dari bangku cadangan Vietnam. 

Wasit asal Oman itu hanya memberikan tendangan bebas untuk Timnas Indonesia. Ini bukan pertama kalinya Doan lolos hukuman wasit saat melakukan aksi barbar. 

Pada pertandingan Vietnam kontra Malaysia di babak fase grup Piala AFF 2022, Doan juga lolos dari hukuman wasit saat melakukan sikutan kepada Azam Azmi. 

Azmi mengerang kesakitan, sementara Doan tanpa rasa bersalah hanya melihat pemain Malaysia itu menggelepar. Wasit sendiri tak melihat adanya pelanggaran di insiden tersebut. 

Belum berhenti di situ. Azmi yang terprovokasi kemudian membelas Doan. Azmi menginjak wajah dari Doan Van Hau saat perebutan bola di lini belakang Malaysia. 

Dalam tayangan ulang, Doan terlihat seperti kesakitan saat mendapat injakan dari Azmi. Aktingnya sukses membuat wasit asal Jepang Ryuji Sato memberi kartu kuning kedua kepada Azmi dan penalti untuk Vietnam. 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak