Thailand Dihajar Malaysia, Mano Polking Justru Kaget Lihat Performa Tim Gajah Perang

Mano Polking kecewa timnya kalah, tapi...

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 08 Januari 2023 | 08:15 WIB
Pelatih Thailand, Mano Polking ungkit soal laga tandang ke timnas Indonesia jelang hadapi Malaysia. (Instagram/changsuek)

Pelatih Thailand, Mano Polking ungkit soal laga tandang ke timnas Indonesia jelang hadapi Malaysia. (Instagram/changsuek)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Thailand Alexadre Mano Polking kecewa skuadnya kalah dari Malaysia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Namun, ia justru terkejut melihat performa anak asuhnya.

Pertandingan Malaysia vs Thailand berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (7/1/2023) malam. Malaysia menang dengan skor 1-0 berkat gol Faisal Halim.

Tim tuan rumah nyaris menggenapkan keunggulan lewat sundulan Dominic Tan. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena dinggap ada pelanggaran sebelum tercipta.

Selepas laga, Mano Polking meluapkan perasaanya setelah Thailand kalah di kandang Timnas Malaysia. Ia mengaku kecewa kalah dari tuan rumah.

"Sebagai pelatih, saya tidak senang kalah seperti ini. Tapi inilai sepak bola, kalah adalah bagian dari permainan," ujarnya disadur dari Bernama, Minggu (8/1).

Di sisi lain, ia mengaku terkejut dengan gaya permainan Tim Gajah Perang yang berhasil mengimbangi Malaysia di Stadion Bukit Jalil,

"Saya tidak menyangkan Thailand bisa mendominasi permainan karena Malaysia benar-benar berbeda di babak penyisihan grup. Itu adalah hasil yang luar biasa untuk Malaysia dan penonton yag fantastis di sini," imbuhnya.

Atas kekalahan yang didapat, juru taktik asal Brasil itu memastikan skuadnya siap membalas dendam di leg kedua yang digelar di Thailand.

"Tapi kami juga memiliki penggemar yang luar biasa dan saya cukup yakin mereka akan mendorong kami untuk memasukkan bola ke gawang," pungkasnya.

Thailand akan menghadapi Malaysia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Duel dijadwalkan berlangsung di Stadion Thammasat pada Selasa (10/1) mendatang.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak