Minggu, 08 Januari 2023 | 17:37 WIB

Perbandingan Gaji Pelatih Semifinalis Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Paling Tinggi?

Irwan Febri Rialdi
Kolase Park Hang-seo, Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon
Kolase Park Hang-seo, Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon

Gol.bolatimes.com - Piala AFF 2022 yang sudah mencapai babak semifinal juga menjadi persaingan antar pelatih dari empat tim semifinalis.

Menariknya, semua pelatih yang ada di semifinal Piala AFF 2022 merupakan pelatih asing. Oleh karena itu, bisa dipastikan gaji yang diberikan tak sedikit.

Adapun, empat tim yang lolos ke semifinal Piala AFF 2022 adalah Thailand dan Indonesia dari Grup A, lalu ada Vietnam dan Malaysia dari Grup B.

Empat pelatih semifinalis saat ini adalah Shin Tae-yong (Indonesia), Park Hang-seo (Vietnam), Kim Pan-gon (Malaysia), dan Alexandre Polking (Thailand). Tidak banyak kabar pasti mengenai bayaran para juru taktik sepak bola itu.

Meski begitu, belakangan ini banyak kabar yang membuka data terkait bayaran yang didapatkan oleh para pelatih tersebut. Lantas, bagaimana perbandingannya?

Di urutan pertama ada Polking menjadi pelatih di semifinal Piala AFF 2022 dengan bayaran termahal. Dikabarkan bahwa pelatih asal Brasil itu punya gaji Rp 1,2 miliar.

Menilik keseriuan Thailand untuk punya prestasi lebih baik, harga yang mereka keluarkan untuk membayar Polking terbilang masuk akal.

Lantas di urutan kedua ada Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu dikabarkan punya bayaran Rp 1,1 miliar per bulan.

PSSI juga tak ragu merogoh kocek lebih dalam untuk membayar eks pelatih Korea Selatan itu karena punya ambisi mendongkrak prestasi Timnas Indonesia.

Di urutan ketiga, ada Kim Pan-gon yang ditaksir punya bayaran Rp 813 juta per bulan dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Meski terbilang pelatih baru, pelatih asal Korea Selatan itu punya bayaran cukup mahal.

Kemudian menutup posisi keempat ada Park Hang-seo yang melatih Timnas Vietnam. Pelatih yang juga berasal dari Korea Selatan itu ditaksir punya gaji Rp 782 juta per bulannya.

Piala AFF 2022 sendiri bakal menjadi ajang resmi terakhir Park Hang-seo bersama Vietnam. Ia dikabarkan bakal pulang ke Korea Selatan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

indonesia

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda