Perang Kata-kata, Park Hang-seo: Shin Tae-yong Pelatih Bagus, Tapi...

Park Hang-seo menyindir Shin Tae-yong.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 09 Januari 2023 | 07:21 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, di Piala AFF 2022. (Dok. VFF)

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, di Piala AFF 2022. (Dok. VFF)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam Park Hang-seo terlibat perang urat syaraf dengan juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Park Hang-seo menyindir Shin Tae-yong agar menunjukkan omongannya.

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam kontra Timnas Indonesia digelar Senin (9/1/2023) mulai pukul 19.30 WIB di Stadion My Dinh, Hanoi.

Park Hang-seo sepakat dengan pernyataan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong yang mengklaim kualitas skuad Garuda terus berkembang tetapi dia menegaskan itu tetap harus dibuktikan di lapangan.

"Shin Tae-yong itu pelatih yang bagus dan membawa timnya berkembang. Namun, bagaimana pun, itu harus ditunjukkan dengan hasil di pertandingan," ujar Park dalam konferensi pers sebelum laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022, yang mempertemukan skuadnya dengan Indonesia, di Kantor VFF,  Minggu (8/1).

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun menantang Shin Tae-yong untuk menunjukkan perbaikan kualitas Timnas Indonesia pada pertandingan kedua tim di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1) malam.

Andai Indonesia mampu menundukkan Vietnam, Park Hang-seo mengatakan Shin boleh bicara apa saja soal performa skuadnya saat ini.

Hal itu termasuk pendapat Shin Tae-yong yang menyebut kekuatan Indonesia di bawah besutannya sudah setara dengan Vietnam dan Thailand.

"Akan tetapi, kalau kami menang atau tidak kalah, saya berharap dia tidak mengatakan hal yang sama lagi," kata Park Hang-seo.

Sebelumnya, dalam konferensi pers yang sama, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong percaya diri menyebut kualitas skuadnya kini sudah setara dengan Vietnam, seiring dengan keberhasilannya membangun kestabilan dan kualitas Skuad Garuda.

"Ketika saya menangani timnas Indonesia, penampilan skuad lebih baik. Performa kami sama dengan Vietnam," tutur Shin Tae-yong.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak