Hadapi Vietnam Kedua Kalinya, Pemain Naturalisasi Pede dengan Lini Serang Timnas Indonesia

Pemain naturalisasi optimis Skuad Garuda menang lawan Vietnam.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 09 Januari 2023 | 07:38 WIB
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Gol.bolatimes.com - Pemain naturaliasi Timnas Indonesia Jordi Amat optimis dengan kualitas lini serang skuadnya jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 lawan Vietnam.

Jordi Amat tak ragu dengan sektor depan Timnas Indonesia dalam laga perebutan tiket final Piala AFF 2022 yang akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023) malam.

"Saya percaya dengan tim, dengan penyerang yang kami punya," kata Jordi Amta kepada Antara di Stadion My Dinh, Minggu (7/1).

Bek Tengah itu pede deretan pemain lini depan skuad Garuda mampu membongkar pertahanan dan mencetak gol ke gawang Vietnam pada pertemuan kedua tim pada laga leg kedua.

Timnas Indonesia memang membutuhkan gol karena untuk lolos ke final, mereka membutuhkan setidak-tidaknya hasil imbang dengan gol dari pertandingan tersebut. Meski begitu, Jordi Amatmenegaskan dirinya dan tim tidak sekadar mencari hasil seri.

"Kami mau menang," tegas Jordi.

Performa sektor serang Indonesia mendapatkan sorotan lantaran tidak efektif pada laga-laga Grup A Piala AFF 2022.

Saat melawan Kamboja pada 23 Desember 2022, Indonesia memang menang 2-1 tetapi dua gol tersebut datang dari 16 tembakan ke gawang, di mana delapan di antaranya tepat sasaran.

Kemudian, kala menundukkan Brunei Darussalam 7-0 pada 26 Desember 2022, Indonesia menghasilkan total 26 percobaan yang setengah di antaranya mengarah ke gawang.

Tepat tiga hari setelahnya, Indonesia yang mengarahkan tiga percobaan ke tepat ke gawang imbang 1-1 melawan Thailand, padahal Thailand cuma menghasilkan satu sepakan pas.

Senin (2/1), Indonesia cuma membuat dua gol ke gawang Filipina meski total 16 tembakan, dengan tujuh di antaranya tepat sasaran ke gawang lawannya itu dan sembilan melenceng.

Terkini, waktu imbang 0-0 dengan Vietnam pada laga leg pertama Piala AFF 2022, Indonesia melepaskan tujuh percobaan, tetapi lima di antaranya meleset.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak