Dirumorkan Balikan dengan PSS, Yevhen Bokhashvili Tersandung Skandal di Rumania?

Bokhashvili juga menjelaskan soal skandal yang sempat menimpanya saat bermain di klub Rumania itu.

Galih Prasetyo | BolaTimes.com
Senin, 09 Januari 2023 | 14:31 WIB
Pemain PersipuraYohanes Ferinando Pahabol (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Yevhen Bokhashvili (kiri) usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/2021). Persipura Jayapura menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww. ANTARA /MOHAMMAD AYUDHA

Pemain PersipuraYohanes Ferinando Pahabol (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Yevhen Bokhashvili (kiri) usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/2021). Persipura Jayapura menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww. ANTARA /MOHAMMAD AYUDHA

Gol.bolatimes.com - Striker Ukraina, Yevhen Bokhashvili belakangan dirumorkan akan balikan dengan mantan klubnya, PSS Sleman. Yevhen Bokhashvili sempat membela PSS sepanjang musim 2019-2021. 

Yevhen Bokhashvili kemudian melanjutkan kariernya ke Sri Pahang, sempat bermain di Persipura dan kemudian kembali ke Eropa dengan bermain di klub Rumania, Otelui Galati. 

Namun baru melakoni 8 pertandingan, ia diputus kontrak oleh Otelui. Fakta terungkap pihak klub Rumania itu putuskan kontrak lebih awal bukan disebabkan masalah kualitas dari striker berusia 30 tahun tersebut. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Tak Minta Nama Khusus, Siapapun Diizinkan Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI

Disampaikan oleh Bokhashvili kepada media Ukraina, football24.ua, bahwa ia dan pihak klub telah sepakat untuk memutus kontrak lebih awal. 

Bokhashvili juga menjelaskan soal skandal yang sempat menimpanya saat bermain di klub Rumania itu. Skandal ini yang membuat ia dikabarkan diputus kontrak oleh Otelui. 

Skandal itu ialah Bokhashvili sempat mengungkap pendapatnya soal perang Rusia-Ukraiana. Hal itu disampaikan Bokhashvili saat diwawancara oleh salah satu media Rumania. 

Baca Juga: Klasemen Terbaru BRI Liga 1 usai Persija Bungkam PSS Sleman, Macan Kemayoran Tembus 4 Besar

Namun ditegasan oleh Bokhashvili, bahwa hal tersebut tak membuat ia diputus kontrak oleh Otelui. 

"Kepergian saya dari Otelui atas persetujuan bersama tanpa masalah. Sebulan yang lalu, saya mulai bernegosiasi dengan klub lain dari Indonesia," ucapnya. 

"Saya mengerti bahwa saya tidak akan berbicara dengan Otelui tentang pemutusan kontrak sampai ada hal detail yang menjelaskan itu," sambungnya. 

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persija Jakarta Bungkam PSS Sleman 2-0, Anak Didik Shin Tae-yong Cetak Gol

Bokhashvili juga menjelaskan bahwa pihak klub telah membayar haknya sebagai pemain dan mereka berpisah secara baik-baik. 

"Ketika sampai pada hal spesifik, saya bertemu dengan pelatih dan putuskan untuk berpisah. Sebelumnya, Otelui sempat menunggak gaji saya selama tiga bulan dan jika saya pergi begitu saja, saya harus membayar denda,"

"Saya menolak dan meminta mereka melunasi hutangnya. Kami kemudian berjabat tangan. Kami berakhir tanpa skandal. Gaji saya telah dibayarkan dan mereka mendoakan saya beruntung di klub baru," tambahnya. 

Baca Juga: Pemain Berdarah Indonesia Ini Lebih Gacor Dibanding Rafael Struick, PSSI Gak Minat Naturalisasi?

"Tidak benar kepergian saya dari Otelui karena skandal wawancara dengan media Rumania. Wawancara itu sudah satu bulan lalu saat baru datang ke sana,' tegasnya. 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak