Shin Tae-yong Sindir Permainan Kasar Doan Van Hau, Park Hang-seo Ogah Komentar

Park Hang-seo emoh tanggapi masalah Shin Tae-yong dan Doan Van Hau.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 10 Januari 2023 | 08:17 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. (Dok. VFF)

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. (Dok. VFF)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam Park Hang-seo tak mau menanggapi sindiran yang dilayangkan juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong kepada anak asuhnya, Doan Van Hau.

Pada Minggu (8/1/2022), Shin Tae-yong mengunggah postingan di Instagram pribadinya yang menampilkan gaya permainan keras Doan Van Hau hingga jadi perbincangan.

Shin Tae-yong mengingatkan pemain dan wasit harus menjunjung tinggi sikap fair play. Apalagi Doan Van Hau tak pernah mendapat hukuman atas tekel-tekel brutal yang dilancarkan.

Terkait hal itu, Park Hang-seo tak mau memberikan tanggapan. Alasannya, karena dia mengaku tak aktif main media sosial.

"Saya tidak aktif di media sosial. Jadi saya tidak bisa mengomentari soal itu," kata Park  usai laga lawan Timnas Indonesia.

Sebagai pelatih, Park Hang-seo memahami kekhawatiran Shin Tae-yong sebelum pertandingan.  Namun, juru taktik berusia 64 tahun itu menyebut unggahan Shin itu bisa mempengaruhi sikap pemain Indonesia terhadap Doan Van Hau.

"Sebagai pelatih kepala, saya dan pelatih Shin mempunyai kekhawatiran sendiri terhadap pertandingan yang biasanya hilang begitu laga usai. Akan tetapi, saya pikir tidak terlalu bagus kalau ada sikap lanjutan terhadap pemain lawan," kata Park menambahkan.

Sebelum Vietnam dan Indonesia bersua di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, sosok Doan Van Hau mendapatkan sorotan karena dianggap beberapa kali bermain keras baik di fase grup dan leg pertama babak empat besar di Jakarta, tetapi lolos dari jerat kartu wasit.

Akan tetapi, saat laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 kontra Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1), tuntas, Park Hang-seo bisa merasa lega lantaran tidak ada yang insiden serius yang melibatkan Doan Van Hau.

Meski begitu, sempat ada dua momen Doan Van Hau, yang berposisi bek kiri, dan bek kanan Indonesia Asnawi Mangkualam berbenturan. Salah satunya bahkan mengakibatkan beberapa pemain, termasuk pelatih Park Hang-seo sendiri, terprovokasi.

Doan Van Hau dan Asnawi Mangkualam pun mendapatkan masing-masing satu kartu kuning pada laga yang dimenangkan Vietnam dengan skor 2-0 itu. Kedua gol Vietnam dicetak oleh penyerang Nguyen Tien Linh.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak