Timnas Indonesia Resmi Dibubarkan usai Gugur di Piala AFF 2022

Gagal di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia sudah dibubarkan

Rabu, 11 Januari 2023 | 10:34 WIB
Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Instagram/richardo_r17)

Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Instagram/richardo_r17)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia resmi dibubarkan setelah gagal menembus final di Piala AFF 2022. Skuad Garuda dipulangkan ke tim masing-masing.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Sementara Shin Tae-yong bersiap untuk mengarungi agenda berikutnya.

Timnas Indonesia kelompok umur memiliki banyak agenda Selepas Piala AFF 2022. Terdekat, Timnas Indonesia U-20 akan tampil di Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

"Liga 1 mulai bergulir lagi dan pemain pulang ke klub masing-masing. Tentu ada pula pemain yang harus kembali meninggalkan Indonesia karena bermain untuk klub di luar negeri," kata Iriawan dalam keterangannya.

"Yang penting pemain harus tetap semangat untuk mengejar prestasi lebih baik lagi," sambung sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Lebih lanjut, Iriawan berterima kasih kepada Timnas Indonesia yang sudah berjuang maksimal.

Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim nasional yang telah berjuang mengharumkan nama negara dalam pergelaran Piala AFF 2022. Ia meminta fans Garuda terus memberikan dukungannya.

"Meskipun kita belum bisa juara, kita harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

"Pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal, kita harus hargai itu. Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui, perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 hanya sampai semifinal. Skuad Garuda disingkirkan Vietnam dalam pertandingan yang berlangsung dua leg.

Dalam leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 6 Januari 2023, Timnas Indonesia bermain seri tanpa gol melawan Vietnam.

Kemudian leg kedua yang digelar di My Dinh, Hanoi, tim Merah Putih kalah dengan skor 0-2 , Senin (9/1/2023). Kekalahan ini memperpanjang puasa gelar Timnas Indonesia di Piala AFF yang sudah enam kali meraih runner up.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak