Pernah Saling Serang di Media Sosial, Netizen Indonesia dan Malaysia Bersatu Doakan Vietnam Kalah di Final Piala AFF

Vietnam vs Thailand akan bergulir sebanyak dua leg.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Rabu, 11 Januari 2023 | 15:28 WIB
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kanan) bersitegang dengan pemain Timnas Vietnam usai rekannya dilanggar keras dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom)

Pemain Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kanan) bersitegang dengan pemain Timnas Vietnam usai rekannya dilanggar keras dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom)

Gol.bolatimes.com - Pernah Saling Serang di Media Sosial, Netizen Indonesia dan Malaysia Bersatu Doakan Vietnam Kalah di Final Piala AFF

Pertandingan Piala AFF 2022 sudah masuk ke babak final. Vietnam yang berhasil menggilas Indonesia dengan 2-0 di leg kedua semifinalnya lolos pertama kali ke partai puncak kompetisi dua tahunan itu.

Sementara Thailand, mengekor di belakanganya usai melumat Malaysia 3-0 pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2023: Dilibas Bintang Thailand, Shesar Hiren Rhustavito Tersingkir

Vietnam vs Thailand akan bergulir ke dalam dua leg. Final leg pertama Piala AFF 2022, Vietnam yang akan menjadi tuan rumah pada Jumat (13/1/2023). Dan Final leg kedua Piala AFF 2022, Thailand yang bergantian menjadi tuan rumah pada Senin (16/1/2023).

Meski Indonesia gagal meraih mimpinya menjuarai Piala AFF 2022, dukungan dari netizen Indonesia masih terasa. Bukan mendukung skuad Garuda, mereka lebih memilih mendukung Thailand.

Hal yang sama dilakukan oleh netizen Malaysia yang memilih mendukung Thailand dibanding Vietnam yang layak disebut tim kuat sejah gelaran Piala AFF 2022.

Baca Juga: Kabar Baik, Tokyo Verdy Tetap Daftarkan Pratama Arhan di Musim 2023 meski Jarang Dimainkan

Bukan tanpa alasan, kedua netizen yang berulangkali saling serang dan berkomentar sindiran di media sosial itu kini bersatu. Mereka berdoa agar Timnas Vietnam kalah di tangan Thailand di Final Piala AFF 2022 ini.

Hal itu terlihat dari unggahan di Instagram @affmitsubishielectriccup. Di unggahan yang menyematkan gambar Timnas Vietnam yang berhasil lolos ke final banjir komentar netizen Indonesia dan Malaysia.

"Indonesia sudah bermain baik melawan Vietnam. Sekarang kita berdoa saja mereka kalah di final," sebut seorang netizen yang menyebut dari Malaysia.

Baca Juga: Kapten Thailand Beri Pengakuan Mengejutkan usai Lolos ke Final Piala AFF 2022

"Harapannya Malaysia bisa lolos ke final balaskan dendam ke Vietnam. Tapi apa daya, sekarang tinggal Thailand harapan saya, salam dari Indonesia," kata netizen yang mengaku dari Indonesia.

"Semog pemain nomor 5 Vietnam, kena angin duduk," sergah netizen lainnya.

Namun ada juga yang mengapresiasi dengan Vietnam yang selama Piala AFF 2022 bermain cukup baik. Tapi ia mengecualikan pemain bernomor punggung 5, yang bukan lain adalah bek Doan Van Hau.

"Congrats Vietnam tetap respect sama negaranya tapi tidak dengan nomor 5," katanya.

Meski netizen Indonesia dan Malaysia bersatu untuk mendukung Thailand mengalahkan Vietnam, hal itu harus kembali kepada statistik permainan dua tim.

Thailand, hanya sekali kebobolan di Piala AFF 2022 ini saat bertandang ke Malaysia. Sementara Vietnam, masih mencatatkan rekor cleansheet hingga di final.

Skuad asuhan Park Hang-seo memiliki kualitas yang tak bisa dianggap remeh bagi Gajah Perang. Mengingat pemainnya yang tak jarang ada pemain naturalisasi mereka bermain cukup solid.

Thailand, sebenarnya juga tak banyak dibela pemain naturalisasi. Namun Teerasil Dangda, menjadi bomber berbahaya bagi Vietnam di pertandingan final mendatang.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak