Demi Thailand Kalahkan Vietnam, Mano Polking Ambil Pelajaran dari Timnas Indonesia

Mano Polking persiapkan leg pertama final lawan Vietnam.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Rabu, 11 Januari 2023 | 15:30 WIB
Pelatih Thailand, Mano Polking ungkit soal laga tandang ke timnas Indonesia jelang hadapi Malaysia. (Instagram/changsuek)

Pelatih Thailand, Mano Polking ungkit soal laga tandang ke timnas Indonesia jelang hadapi Malaysia. (Instagram/changsuek)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking mengungkapkan sudah mengambil pelajaran dari timnas Indonesia dan Malaysia jelang lawatan ke markas Vietnam di leg pertama final Piala AFF 2022.

Thailand akan jumpa Vietnam di final Piala AFF 2022. Sebagai informasi, laga pamungkas turnamen antarnegara Asia Tenggara ini digelar secara dua leg.

Vietnam lebih dulu akan menjamu Thailand pada 13 Januari. Sedangkan tim Gajah Perang gantian yang menjadi tuan rumah pada 16 Januari mendatang.

Baca Juga: Media Vietnam Cibir Kinerja Penyerang Timnas Indonesia, Nama Ilija Spasojevic Disebut-sebut

Jelang menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Mano Polking mengutarakan bahwa Thailand sudah mengambil pelajaran tandang yang sulit ke markas timnas Indonesia dan Malaysia.

Dalam dua pertandingan tandang tersebut, Thailand tidak pernah menang. Changsuek tumbang dari Malaysia dan imbang ketika melawan timnas Indonesia.

"Dua laga tandang terakhir menjadi pelajaran, membuat kami lebih kuat dari sebelumnya. Kami juga harus memperbaiki kesalahan kami," ucap Mano Polking dikutip dari Bongda, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga: Siap Guncangkan Piala Asia 2023, 5 Pemain Naturalisasi Ini Bisa Jadi Tambahan Kekuatan Timnas Indonesia

Selebrasi Timnas Thailand setelah mengalahkan Malaysia di leg II Semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023). (Instagram/@changsuek)
Selebrasi Timnas Thailand setelah mengalahkan Malaysia di leg II Semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023). (Instagram/@changsuek)

"Laga (tandang) melawan Indonesia kami mendapatkan kartu merah dan situasinya sangat sulit. Melawan Malaysia, kami bermain bagus, tapi tidak bisa mencetak skor," ujarnya.

Maka dari itu, kini di laga final Polking berharap Thailand akan tampil impresif di laga tandang melawan Vietnam yang digelar di Stadion My Dinh pada 13 Januari 2023 mendatang.

Kemudian setelah melawat ke Vietnam, Thailand akan langsung bersiap di leg kedua final Piala AFF 2022. Theerathion Bunmathan cs bakal menjamu Golden Star Warriors pada 16 Januari 2023.

Baca Juga: Barangkali Lupa, Inilah Deretan Prestasi Shin Tae-yong Selama Menangani Timnas Indonesia

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak