Reaksi Pelatih usai Sandy Walsh Jadi Penyelamat KV Mechelen di Piala Belgia

Komentar pelatih KV Mechelen usai timnya maju ke semifinal Piala Belgia 2022/2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 12 Januari 2023 | 09:29 WIB
Pemain KV Mechelen keturunan Indonesia, Sandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh)

Pemain KV Mechelen keturunan Indonesia, Sandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh)

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh menunjukkan tajinya saat membela KV Mnchelen di Piala Belgia. Sang pelatih, Steven Defour buka suara.

Steven Defour bangga dengan performa pemainnya yang berhasil mengalahkan KV Kortrijk dengan skor 1-0 di Stadion Guldenspor, Rabu (11/1/2023). Gol tunggal KV Mechelen dipersembahkan oleh Sandy Walsh di menit-menit akhir laga.

Menurut Steven Defour penampilan Malinwa --julukan KV Mechelen-- lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya meski harus susah payah mengalahkan Kortrijk.

"Hari ini saya melihat lagi tim bermain dengan gaya yang ingin saya lihat, pertama dengan komitmen dan pantang menyerah setelah Kortrijk harus melepaskan tekanan, kami juga mulai memainkan sepak bola yang lebih baik,"

"Fakta bahwa kami mampu mencetak gol kemenangan pada akhirnya membuat itu sangat indah," ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Kamis (12/1).

Lolos ke semifinal, Steven Defour pun mengaku tak peduli dengan lawan yang akan dihadapi. Terpenting ia ingin skuadnya bisa menembus partai puncak Piala Belgia.

"Saya tidak peduli siapa yang kita temui di semifinal. Sekarang kita berada di semifinal, saya ingin bermain di final!," tambahnya.

Setali tiga uang, Sandy Walsh menunjukkan rasa bahagia setelah berhasil mengantarkan Malinwa ke semifinal Piala Belgia musim ini.

Ia lega timnya bangkit dari keterpurukan penampilan di laga sebelumnya. Terlebih, KV Mechelen juga dihadapkan dengan turnamen lain selain Piala Belgia.

"Senang bisa mencetak gol kemenangan di menit terakhir. Permainan kami pada hari Minggu benar-benar tidak bagus dan itulah mengapa saya sangat senang kami bisa mendapatkan tempat di semifinal," bebernya.

"Segalanya masih mungkin dengan pertandingan kandang dan tandang di semifinal, meski kompetisi juga tetap penting karena pertandingan lain menanti di hari Sabtu," tambahnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak