Blak-blakan, Park Hang-seo Ungkap Pemain Thailand yang Paling 'Ditakuti' Vietnam

Park Hang-seo memberikan perhatian khusus ke pemain ini.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 12 Januari 2023 | 13:43 WIB
Arsip - Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo memantau pemainnya berlatih menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/1/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Arsip - Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo memantau pemainnya berlatih menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/1/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam Park Hang-seo mengungkap pemain Thailand yang paing diwaspadai skuadnya di babak final Piala AFF 2022. Pemain itu tak lain adalah Theerathon Bunmathan.

Menurut Park Hang-seo, Theerathon Bunmathan seorang bek tangguh milik Thailand. Ia berkontribusi membantu melancarkan serangan yang diciptakan Tim Gajah Perang.

Karena itu, kata Park Hang-seo, pemain Thailand harus bisa menjegal langkah Theerathon Bunmathan.

"Lini tengah Thailand memiliki grup yang terkoordinasi dengan sangat baik. No 6 dan 11 (kiri), 5,7 (kanan) sangat fleksibel.

"Serangan mereka kuat berkat dukungn No.3 (Theerathon Bunmathan). Jika kita bisa memblokir orang ini, kita tidak perlu takut," ucap Park Hang-seo dikutip dari Bongda, Kamis (12/1/2023).

Park Hang-seo mengakui Thailand memiliki materi pemain yang bagus, namun, dia juga menegaskan bahwa Vietnam mampu melancarkan serangan dengan baik tak hanya mengandalkan permainan bertahan karena menorehkan clean sheet

"Thailand memiliki banyak pemain bagus, itu tidak perlu diragukan lagi. Thailand memiliki 16 gol dan 3 gol. Kami 14 gol dan 0 kebobolan. Tetapi untuk mengatakan bahwa kami hanya tahu pertahanan tidak benar. Kami juga bisa menyerang dengan sangat baik," kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

Pertandingan final Thailand vs Vietnam di Piala AFF 2022 digelar dalam dua leg yakni di Stadion My Dinh,  Hanoi, pada Jumat (13/1/2023) dan di Stadion Thammasat, Senin (16/1/2023).

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak