Usai Klubnya Kalah dari Persib Bandung, Eks Kiper Timnas Indonesia Beri Kabar Baik

Eks kiper Timnas Indonesia yang membela Persija Jakarta memberikan kabar baik usai laga melawan Persib Bandung.

Gagah Radhitya Widiaseno | BolaTimes.com
Kamis, 12 Januari 2023 | 15:15 WIB
Kiper timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa (kanan) dan sejumlah pemain berlatih di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan grub B Piala AFF 2018 melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat 9 November 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Kiper timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa (kanan) dan sejumlah pemain berlatih di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan grub B Piala AFF 2018 melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat 9 November 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Gol.bolatimes.com - Eks kiper Timnas Indonesia memberikan pesan penting meski klubnya kalah dari Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang digelar di Gelora Bandung Lautan (GBLA) berakhir dengan skor 1-0.

Persib Bandung berhasil menundukan rivalnya, Persija Jakarta melalui gol semata wayang Ciro Alves yang dicetak pada menit ke-62 memanfaatkan umpan David Da Silva.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2023: Dibungkam Wakil Jepang, Jonatan Christie Gugur

Dengan hasil itu, Persib naik ke posisi empat dengan 33 poin. Sementara Persija satu strip di bawahnya dengan jarak satu angka.

Namun hasil ini justru membuat salah satu eks kiper Timnas Indonesia yang bermain di Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa bangga.

Ia memberikan pesan dan testimoni saat bertandang di GBLA.

Baca Juga: Profil Jeju United, Klub Elite K League 1 yang Kabarnya Tertarik Datangkan Asnawi Mangkualam

"Sudah berkali-kali saya bermain di Bandung melawan Persib, dari di Si Jalak Harupat hingga yang terbaru di Glora Bandung Lautan Kami memang belum dapat membawa pulang poin dari tanah Pasundan, tetapi kami membawa berita baik dari sana," tulis @andritany dalam akun Instagram pribadinya.

"Berita dimana kami diperlakuakan baik, tanpa ada pelemparan di dalam stadion mau pun di perjalanan, tidak ada teror berlebihan yang biasanya dilakukan seperti pertandingan sebelum-sebelumnya," tambahnya.

Ia berujar kalau dengan kondisi seperti ini menjadi sinyal yang baik untuk keeratan antara suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Baca Juga: Kode Keras, Iwan Bule Tak Maju Lagi di Pemilihan Ketum Baru PSSI?

"Mungkin ini awal yang baik untuk membangun hubungan yang hangat antar Jakarta dan Bandung agar rivalitas itu hanya ada di atas lapangan dan dengan durasi yang hanya 90' menit setelah itu kita kembali lagi menjadi teman atau bahkan saudara untuk berdiskusi memajukan sepak bola negri ini," ujar eks kiper Timnas Indonesia tersebut.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persib Bandung yang sudah memberikan sambutan hangat kepada pemain Persija Jakarta.

"Terima kasih Bandung atas sambutan yang hangat," utasnya.

"Permintaan maaf untuk teman-teman supporter Persija (The Jakmania) belum berhasil membawa point penting dari Bandung. Putaran kedua tolong sambut mereka dengan baik di kandang kita," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak