5 Negara Peringkat di Antara 120 Dunia yang Bisa Jadi Lawan Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023

PSSI bisa menghubunginya sekarang supaya dapat lawan jauh-jauh hari untuk Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 12 Januari 2023 | 17:30 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia merayakan gol Marselino Ferdinan ke gawang Filipina di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Selebrasi pemain Timnas Indonesia merayakan gol Marselino Ferdinan ke gawang Filipina di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan negara peringkat FIFA 100 hingga 120 besar dunia yang bisa menjadi lawan tanding Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday Maret 2023 mendatang.

Usai melakoni Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan beristirahat sebelum akhirnya bergabung kembali guna melakoni ajang FIFA Matchday.

Ajang FIFA Matchday pertama di tahun 2023 ini sendiri dijadwalkan jatuh pada bulan Maret mendatang, tepatnya sejak tanggal 20 hingga 28 Maret mendatang.

Ajang ini akan dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk beruji tanding melawan negara-negara lainnya guna persiapan menuju Piala Asia 2023 medio Juni mendatang.

Selain itu, ajang FIFA Matchday ini juga akan dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk menaikkan ranking FIFA nya yang saat ini berada di urutan ke-151.

Mengingat besarnya poin yang akan didapatkan di FIFA Matchday, maka skuad Garuda akan memanfaatkan ajang ini untuk menaikkan ranking.

Namun agar rankingnya naik dan mendapat poin banyak, Timnas Indonesia harus menang atas lawan-lawan yang berada di atas peringkatnya di ranking FIFA, seperti halnya Curacao pada September 2022 lalu.

Mengingat tak banyak negara besar yang mau bertanding melawan negara dengan ranking FIFA rendah, maka Timnas Indonesia bisa mencoba melobi negara-negara di peringkat 100 hingga 120 FIFA.

Lantas, siapa saja negara peringkat 100 hingga 120 ranking FIFA yang bisa menjadi lawan tanding Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 mendatang?

1. Thailand

Rival Timnas Indonesia di Asia Tenggara, Thailand, merupakan salah satu negara yang rankingnya di atas skuad Garuda. Tim berjuluk Gajah Perang ini berada di peringkat 111 FIFA.

Dengan berada 40 peringkat di atas tim Merah Putih, Timnas Indonesia pun bisa mengajak Thailand beruji tanding sekaligus menuntaskan dendam di Piala AFF 2020 lalu agar bisa meraup poin maksimal di FIFA Matchday.

2. Kazakhstan

Selain Thailand, ada Kazakhstan yang rankingnya juga berada di atas Timnas Indonesia dengan menempati peringkat ke-115.

Kazakhstan bisa menjadi lawan tanding Timnas Indonesia guna mempersiapkan diri tampil di Piala Asia 2023 yang akan berisikan negara-negara Asia Tengah seperti mereka.

3. India

Timnas Indonesia pun tak ada salahnya menantang wakil Asia Selatan pada diri India di FIFA Matchday Maret 2023 mendatang.

India saat ini berada di peringkat ke-106 FIFA. Dengan meraih kemenangan atas tim tersebut, Timnas Indonesia pun bisa menaikkan rankingnya dari posisi ke-151.

4. Selandia Baru

Jika ingin mencicipi pertandingan melawan tim dengan pemain ‘rasa’ Eropa, tak ada salahnya Timnas Indonesia menantang Selandia Baru yang duduk di peringkat ke-105 rangking FIFA.

Dengan pengalaman mengalahkan Curacao pada September 2022 lalu, Timnas Indonesia pun diyakini bisa mengalahkan Selandia Baru dengan mudah dan menaikkan ranking FIFA.

5. Tajikistan

Selain Kazakhstan, negara Asia Tengah lainnya yang bisa menjadi lawan tanding Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 adalah Tajikistan.

Tajikistan akan menjadi lawan sepadan bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, tim ini tengah mengalami perkembangan dan saat ini tengah duduk di peringkat ke-109 ranking FIFA.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak