Jika 8 Pemain Naturalisasi Gabung, Inilah Penggawa Timnas Indonesia Sekarang yang Bisa Tersingkir

Ada delapan pemain naturalisasi jempolan yang bisa membela Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 13 Januari 2023 | 17:00 WIB
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah nama pemain naturalisasi bisa saja menjadi ancaman terbesar bagi para pemain Timnas Indonesia andai benar-benar dipanggil Shin Tae-yong setelah Piala AFF 2022.

Sebab, ada beberapa pemain andalan Timnas Indonesia yang posisinya bisa tergusur oleh pilar-pilar naturalisasi ini. Jika mereka dipanggil pada Piala Asia 2023, maka ada beberapa nama yang akan kehilangan tempat.

Sejauh ini, sudah ada delapan pemain naturalisasi yang diprediksi akan segera mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia. Mereka bisa jadi ancaman terbesar dan membuat pemain-pemain lokal tersingkir.

Berikut Bolatimes.com menyajikan delapan nama pemain Timnas Indonesia saat ini yang bisa tersingkir andai delapan pemain naturalisasi bergabung.

1. Marc Klok – Syahrian Abimanyu

Marc Klok sejauh ini sudah menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia. Jika gelandang Persib Bandung ini terus menjadi andalan, maka pemain yang paling terancam posisinya ialah Syahrian Abimanyu.

2. Jordi Amat – Rizky Ridho

Jordi Amat memang cukup patut diapresiasi saat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Bisa jadi, ia bakal menggeser Rizky Ridho dari posisi bek tengah pada Piala Asia 2023.

3. Shayne Pattynama – Edo Febriansyah

Selanjutnya, ada Shayne Pattynama yang proses naturalisasinya akan segera rampung. Saat sudah resmi jadi WNI, dia bisa jadi ancaman terbesar di pos bek kiri. Korbannya bisa jadi Edo Febriansyah.

4. Sandy Walsh – Yakob Sayuri

Sandy Walsh juga diprediksi sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023. Di pos bek kanan, Asnawi Mangkualam diprediksi akan tetap bertahan, sehingga Sandy akan menggantikan Yakob Sayuri.

5. Tristan Gooijer – Fachruddin Aryanto

Mantan bek tengah Timnas Belanda U-18, Tristan Gooijer, juga disebut-sebut bakal dinaturalisasi. Jika benar-benar terjadi, Fachruddin Aryanto akan mendapatkan pesaing ketat.

6. Delano van der Heijden – Marselino Ferdinan

Delano van der Heijden menjadi salah satu gelandang serang yang bakal dinaturalisasi PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Eks pemain Timnas Belanda U-18 ini bisa jadi ancaman terbesar Marselino Ferdinan.

7. Justin Hubner – Hansamu Yama

Selanjutnya, ada Justin Hubner yang sudah bermain bersama Timnas Indonesia U-20. Saat proses naturalisasinya rampung, Hansamu Yama berpotensi digusur oleh bek kelahiran Belanda ini.

8. Ivar Jenner – Ricky Kambuaya

Ivar Jenner memang mampu membuktikan teknik yang berkualitas saat dijajal Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-20. Ricky Kambuaya posisinya bisa terancam jika melihat penurunan performa pemain ini di Piala AFF 2022.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak