Perbandingan Poin FIFA Indonesia vs Malaysia usai Sama-sama Tersingkir di Semifinal Piala AFF 2022

Siapa yang meraup poin FIFA Ranking paling banyak?

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 13 Januari 2023 | 19:15 WIB
Skuad Timnas Indonesia sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Skuad Timnas Indonesia sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Gol.bolatimes.com - Melihat perbandingan poin yang didapatkan Timnas Indonesia dan Malaysia setelah keduanya tersingkir di semifinal Piala AFF 2022. Siapa yang mendapat poin FIFA terbanyak?

Timnas Indonesia dan Malaysia harus sama-sama menelan pil pahit di Piala AFF 2022 ini usai tersingkir di babak semifinal.

Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, harus tersingkir setelah kalah agregat 0-2 dari Vietnam dalam dua leg yang digelar di fase.

Setelah bermain imbang 0-0 di Tanah Air, anak asuh Shin Tae-yong harus menelan kekalahan 0-2 di leg kedua yang berlangsung di Vietnam.

Berbeda dengan Timnas Indonesia, Malaysia justru merasakan luka lebih dalam karena tersingkir meski sempat mengungguli Thailand di semifinal Piala AFF 2022.

Usai unggul di leg pertama dengan skor 1-0, Malaysia harus tumbang di leg kedua di markas Thailand dengan skor 0-3, sehingga kalah agregat 1-3.

Hasil ini pun menjadi catatan minor bagi kedua tim. Apalagi mengingat kiprah keduanya yang mampu bermain apik sepanjang fase grup.

Terlepas dari hasil minor tersebut, Timnas Indonesia dan Malaysia tetap mendapat keuntungan dengan mendapat tambahan poin FIFA di ajang Piala AFF 2022.

Kira-kira, siapa yang mendapatkan poin FIFA lebih banyak di Piala AFF 2022 ini? Apakah Timnas Indonesia atau Malaysia?

Timnas Indonesia Lebih Unggul

Secara peringkat, Malaysia yang duduk di peringkat ke-142 boleh saja unggul ketimbang Timnas Indonesia yang ada di peringkat ke-151.

Tapi di Piala AFF 2022 ini, Timnas Indonesia mampu mengungguli Malaysia dalam perolehan poin FIFA sepanjang partisipasinya di ajang ini.

Tercatat dalam enam laga yang dimainkan, Timnas Indonesia mampu meraih 6,67 poin berkat hasil tiga kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan.

Sedangkan Malaysia hanya mendapatkan 5,39 poin dari enam laga setelah meraih empat kemenangan dan dua kekalahan.

Meski mendapat poin lebih baik, nyatanya secara prestasi Malaysia mampu mengungguli Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 ini.

Sebab, Malaysia kembali berhasil menembus semifinal Piala AFF 2022, setelah tersingkir di fase grup Piala AFF 2020 lalu.

Sedangkan Timnas Indonesia gagal mengulangi pencapaiannya menembus final pada edisi 2020 lalu, usai tersingkir di semifinal Piala AFF 2022.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak