Diusulkan Persebaya, 3 Alasan Kaesang Pangarep Pantas Jadi Ketua Komite Pemilihan PSSI

Persebaya usulkan Kaesang Pangarep jadi Ketua Komite Pemilihan PSSI

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 15 Januari 2023 | 12:32 WIB
Potret Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep berswa foto dengan piala juara Liga 2. (Instagram)

Potret Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep berswa foto dengan piala juara Liga 2. (Instagram)

Gol.bolatimes.com - Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep, layak untuk dicalonkan sebagai Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI, sesuai dengan usulan manajemen Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya telah resmi mengajukan Kaesang Pangarep sebagai calon Ketua Komite Pemilihan (KP) pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (14-15/1/2023).

Usulan tersebut diajukan secara resmi oleh Persebaya Surabaya melalui surat bernomor 152/PT.PI-1/2023 yang ditandatangani oleh Direkturnya, Candra Wahyudi.

“Nama tersebut (Kaesang Pangarep) kami usulkan menjadi ketua komite pemilihan untuk Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI Tahun 2023. Saudara Kaesang sangat layak untuk mengemban tugas tersebut sebagai bagian dari semangat untuk tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik,” tulis Persebaya yang juga diunggah dalam Instagram resmi @officialpersebaya, Sabtu (14/1).

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Kaesang Pangarep pantas menjadi Ketua Komite Pemilihan PSSI.

1. Bebas dari Konflik Kepentingan

Kaesang Pangarep tentu saja dinilai cukup layak untuk menjadi Ketua Komite Pemilihan dalam KLB PSSI karena dia tak terlibat konflik kepentingan.

Selain itu, lelaki berusia 28 tahun ini juga sama sekali tak punya relasi dengan elite-elite PSSI lama yang harus segera disingkirkan.

Sebab, salah satu semangat KLB PSSI kali ini ialah mendepak orang-orang penuh konflik kepentingan yang sudah lama mendekam di tubuh federasi.

2. Bagian dari Semangat Pembaruan

Selain itu, Kaesang juga dianggap sebagai orang yang masuk bagian dari semangat memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia. Kepentingan ini memang menjadi harapan seluruh pihak, terutama suporter.

Dengan demikian, Kaesang bisa ikut mengawal proses penjaringan dan pemilihan Ketua Umum serta anggota Komite Eksekutif PSSI. Hal ini sudah bisa menjadi salah satu alasan kuat yang bisa membuatnya pantas untuk menjadi Ketua KP dalam KLB PSSI mendatang.

3. Benteng Istana

Sebagai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep tentunya tidak akan mendapatkan ancaman dari para elite PSSI.

Pasalnya, Kaesang akan tetap mendapatkan perlindungan dari Istana. Elite PSSI juga tidak akan berani untuk mengintervensi Kaesang demi memuluskan agenda-agenda tertentu.

Sehingga, hal ini membuat Kaesang bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Ketua Komite Pemilihan pada KLB PSSI mendatang yang diharapkan menghasilkan Ketua Umum serta Exco PSSI yang berkualitas, tidak seperti sebelum-sebelumnya yang lebih banyak menghasilkan kontroversi.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak