Hinaan Fans Tua Vietnam Bikin Kapten Thailand Marah, Sampai Acungkan Jari Tengah

Kapten Thailand dibuat emosi fans lawan.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 15 Januari 2023 | 21:00 WIB
Kapten Timnas Thailand Theerathon Bunmatan. (Instagram/@changsuek)

Kapten Timnas Thailand Theerathon Bunmatan. (Instagram/@changsuek)

Gol.bolatimes.com - Kapten Timnas Thailand, Therathon Bunmathan, sempat terlibat insiden percekcokan dengan suporter Vietnam. Bahkan, ia sampai terlihat marah hingga mengacungkan jari tengah.

Momen kemarahan kapten Timnas Thailand ini tertangkap pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Stadion My DInh, Jumat (13/1/2023).

Pada pertandingan ini, Theerathon Bunmathan tak hanya terlihat saling sikut dengan pemain Timnas Vietnam di lapangan saja, tetapi juga dengan fans tuan rumah.

Salah satu momen yang tertangkap kamera ialah ketika Theerathon berjalan memasuki lorong menuju ruang ganti pemain bersama rekan-rekannya.

Pemain bernomor punggung tiga ini juga sempat terlihat melambaikan tangan ke arah penonton. Pasalnya, di tempat ini ada juga suporter Thailand yang menyapanya.

Namun, tiba-tiba muncul teriakan dari bangku penonton. Ada seorang suporter tua Vietnam yang mengacungkan gestur hinaan terhadap Theerathon.

Gelandang berusia 32 tahun ini juga tak gentar menghadapi teror dari suporter lawan. Ketika mendapat teriakan dari penonton, ia juga membalasnya.

Bahkan, Theerathon juga sempat mengeluarkan kata-kata yang kasar. Tak hanya itu, ia juga terlihat berjalan melewati cemoohan ini dengan mengacungkan jari tengah.

Setelah pemain Timnas Thailand itu memasuki lorong ruang ganti, pihak keamanan yang bertugas di Stadion My Dinh pun mencoba menenangkan penonton yang melakukan serangan verbal terhadap Theerathon tersebut. Videonya klik di sini.

Pertandingan Vietnam vs Thailand di leg pertama Final Piala AFF 2022 berakhir imbang. Vietnam yang nyaris kalah saat menjamu Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1/2023) berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat tendangan keras Vu Van Thanh.

Empat gol yang tercipta dibuat oleh Nguyen Tien Linh (24') dan Vu Van Thanh (88') dari kubu Vietnam. Sementara dari kubu Thailand, Poramet Arjvirai (48') dan Peeradon Chamratsamee (63').

Selanjutnya, Vietnam akan bergiliran bertandang ke markas Thailand pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2022.

Menurut jadwal, duel penentuan gelar juara Piala AFF 2022 ini akan berlangsung di Stadion Thammasat, Senin (16/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak