Memang Brutal! Selain Memukul Theerathon, Que Ngoc Hai Juga Pernah Menyikut Pemain Timnas Indonesia

Striker Timnas Indonesia juga pernah mendapat kekerasan dari pemain Vietnam itu

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 16 Januari 2023 | 14:00 WIB
Que Ngoc Hai vs Theerathon Bunmathan di final Piala AFF 2022. (Dantri)

Que Ngoc Hai vs Theerathon Bunmathan di final Piala AFF 2022. (Dantri)

Gol.bolatimes.com - Sebelum aksinya viral karena memukul Theerathon Bunmathan, bek Timnas Vietnam, Que Ngoc Hai, ternyata juga pernah melayangkan sikutan kepada pemain Timnas Indonesia.

Momen sikutan yang dilakukan Que Ngoc Hai ini terjadi ketika Timnas Vietnam bermain melawan Timnas Indonesia pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Pemain bernomor punggung tiga itu melakukan aksi kotor terhadap striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (9/1/2023).

Ketika pertandingan menginjak menit ke-23, Que Ngoc Hai tertangkap kamera melakukan sikutan telak yang mengenai wajah Dendy Sulistyawan.

Sayangnya pelanggaran keras yang dilakukan bek Vietnam itu tak membuat timnas Indonesia mendapat hadiah penalti. Wasit asal Jepang, Yusuke Araki menganggap tak ada pelanggaran yang terjadi. 

Padahal menurut komentar pertandingan Vietnam vs Indonesia di Stadion My Dinh pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022, apa yang dilakukan Que Ngoc Hai sama seperti yang dilakukan Doan Van Hau kepada pemain Malaysia.

Namun, ternyata kelakuan buruk ini masih kembali terjadi di turnamen yang sama, tepatnya ketika Vietnam berduel melawan Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion My DInh, Jumat (13/1/2023) itu, Que Ngoc Hai sempat terlibat perselisihan dengan kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan.

Momen ini terjadi saat pertandingan menginjak menit ke-39. Kala itu Theerathon memprotes wasit karena Ngoc Hai dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti sendiri.

Tak terima dengan protes tersebut, Que Ngoc Hai kemudian mendorong kapten Thailand. Emosi Theerathon kemudian naik dan terjadi saling konfrontasi.

Parahnya Que Ngoc Hai kemudian tampak ingin memukul Theerathon. Beruntung bek Thailand berusia 32 tahun ini dipisah oleh pemain lawan di lapangan.

Baku hantam pun akhirnya dapat diakhiri. Wasit memutuskan untuk menghukum Que Ngoc Hai dengan kartu kuning, sedangkan Theerathon lolos dari peringatan.

Setelah peristiwa kontroversial ini terjadi, akun Instagram milik Que Ngoc Hai pun kebanjiran hujatan dari suporter Timnas Thailand.

Menurut mereka, Que Ngoc Hai merupakan pemain yang kasar. Aksi tak terpujinya di atas lapangan ini yang membuat para fans Thailand merasa geram dan naik pitam.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak