Pemain Malaysia Ditendang, 3 Pemain Timnas Indonesia Ini Bisa Gabung KV Kortrijk

Tiga pemain Indonesia ini mungkin bisa direkrut KV Kortrijk.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 16 Januari 2023 | 21:00 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Marselino Fedinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Marselino Fedinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Klub asal Belgia, KV Kortrijk, dikabarkan bakal melepas pemain asal Malaysia, Luqman Hakim. Kabar ini diberikan oleh Direktur Non-Eksekutif KV Kortrijk, Amin Fuad.

Namun tidak diketahui apakah pemain berusia 20 tahun itu akan dilepas secara permanen atau hanya dalam skema peminjaman. Yang pasti, Luqman memang kesulitan mendapat menit bermain di Kortrijk.

Tercatat sudah hampir dua tahun sejak ia datang pada musim panas 2020 lalu. Namun, Luqman Hakim baru bermain tiga kali di tim senior.

Menit bermain yang didapatkan dari tiga penampilan itu pun cuma 19 menit saja. Tentunya ini bukan situasi yang ideal buat Luqman karena kesempatannya membela Timnas Malaysia di Piala Asia 2023.

Di lain sisi, kepergian Luqman Hakim bisa menjadi potensi untuk hadirnya pemain-pemain asal Indonesia di klub KV Kortrijk. Terlebih, sudah ada Sandy Walsh di sana yang bermain bersama KV Mechelen.

Siapa saja pemain Indonesia yang bisa gabung KV Kortrijk? Berikut ulasannya!

1.  Marselino Ferdinan

Sosok gelandang milik Persebaya Surabaya berusia 18 tahun ini juga sedang santer dikabarkan jadi incaran klub luar negeri Salah satunya datang dari Liga Thailand, Port FC.

Alih-alin menerima tawaran bermain di Liga Thailand, Marselino bisa langsung melangkah lebih jauh untuk bermain di Belgia bersama KV  Kortrijk.

Potensi dan kemampuan Marselino tidak perlu diragukan lagi. Di usianya yang masih sangat muda, Marselino sudah menjadi andalan di tim senior Persebaya dan Timnas Indonesia.

2. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta jalani debut saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Dok. PSSI)
Ramadhan Sananta jalani debut saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Dok. PSSI)

Penyerang PSM Makassar berusia 20 tahun ini sedang dikabarkan menjadi target dari klub asal Jerman, FC St. Pauli. Ia menunjukkan potensi dan kualitas dari Sananta.

Terlebih posisi Sananta dengan Luqman Hakim juga sama yaitu penyerang sehingga bisa memudahkan KV Kortrijk dalam mencari pengganti.

Postur tubuh Sananta juga cukup mendukung untuk bermain di Eropa sehingga ia punya peluang untuk mendapat lebih banyak kesempatan bermain daripada Luqman.

3. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman bisa menjadikan KV Kortrijk sebagai opsi untuk melebarkan pengalamannya bermain di Eropa. Saat ini ia masih menjadi bagian dari klub Slovakia, AS Trencin.

Witan sebetulnya cukup mendapat kesempatan di Trencin dengan mencatatkan 14 penampilan di semua ajang musim ini. Ia juga mampu mencetak 4 gol.

Namun kesempatan bermain di Belgia tentunya tak bisa dilepas begitu saja karena bisa menambah koneksi buat Witan Sulaeman ke depannya.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak