Komentar Mano Polking usai Park Hang-seo Gagal Bawa Vietnam Juara Piala AFF 2022

Mano Polking memberikan pujian kepada Park Hang-seo.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 17 Januari 2023 | 12:05 WIB
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam Park Hang-seo gagal mengantarkan timnya merebut gelar juara Piala AFF 2022. Juru taktik Thailand Alexandre Mano Polking buka suara.

Seperti diketahui, Park Hang-seo sebelumnya berjanji memberikan perpisahan manis untuk Vietnam. Dia bertekad membawa The Golden Star Warriors meraih trofi Piala AFF 2022.

Namun, janji itu gagal ditepati oleh Park Hang-seo. Dia harus menerima timnya kalah dari Thailand di akhir masa jabatannya.

Piala AFF 2022 menjadi turnamen terakhir Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam. Kontraknya berakhir pada 31 Januari 2023.

Di leg pertama yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1/2023), sebenarnya Vietnam dan Thailand sama-sama tangguh setelah keduanya bermain imbang 2-2.

Tetapi, pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Thammasat, Phatum Thani, Senin (17/1/2023) malam, Vietnam harus mengakui keunggulan tuan rumah yang berhasil mencetak satu gol lewat Theerathon Bunmathan.

Pada pertandingan tersebut, taktik Park Hang-seo tak berjalan baik sehingga timnya kalah dari Tim Gajah Perang.

Kendati gagal membawa skuadnya menang, Park Hang-seo tetap mendapat pujian. Salah satunya disampaikan oleh juru taktik Thailand, Mano Polking. Dia terang-terangan menyebut Park Hang-seo sebagai pelatih hebat.

"Coach Park adalah ahli strategi yang hebat, memiliki prestasi di Vietnam. Dia selalu menunjukkan antusiasme setiap kali tampil di lapangan," kata Mano Polking dikutip dari Zingnews.

Sementara itu, pasca kalah dari Thailand, Park Hang-seo mengirimkan pesan menyentuh. Dia meminta maaf karena tak bisa memberikan kado indah di laga perpisahannya dengan Vietnam.

"Saya ingin memenangkan kejuaraan untuk memberikan hadiah kepada para penggemar Vietnam, tetapi saya tidak bisa. Maaf."

"Saya pikir kemampuan saya masih kurang. para pemain telah bekerja sangat keras. Saya harap para penggemar bersorak dan menyemangati daripada mengkritik mereka," terangnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak