Deretan Wanita yang Panaskan Bursa Pengurus PSSI Periode 2023-2027

Berikut deretan wanita yang calonkan diri jadi pengurus baru PSSI.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 17 Januari 2023 | 19:00 WIB
Eks Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria memberikan pernyataan kepada pewarta usai mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil ketua umum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Eks Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria memberikan pernyataan kepada pewarta usai mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil ketua umum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan nama-nama yang mendaftar untuk menjadi pengurus baru PSSI periode 2023-2027.

Total ada 108 nama yang dikabarkan oleh KP bakal bersaing menduduki kursi-kursi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Ketua KP Amir Burhannudin menyebut bahwa, dari total jumlah tersebut, lima orang merupakan bakal calon ketua umum, 20 bakal calon wakil ketua umum dan 83 lainnya merupakan bakal calon anggota Exco.

Mereka adalah para pendaftar yang mengajukan diri atau diajukan oleh minimal satu anggota PSSI untuk menjadi pengurus baru. Proses pendaftaran dibuka PSSI sampai Senin (16/1) pukul 18.00 WIB.

KP membebaskan setiap pendaftar untuk memasukkan namanya ke salah satu posisi maupun langsung ke ketiganya. Tidak heran ada satu nama yang "menyangkut" di bakal calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exco sekaligus.

Untuk pengurus periode lima tahun kedepan masih didominasi oleh para pria, namun nyatanya ada beberapa nama wanita yang mengajukan diri menjadi calon pengurus PSSI.

Total ada 9 wanita yang mengajukan diri menjadi calon pengurus PSSI periode 2023-2027. Bahkan di antaranya ada yang mengajukan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Di antaranya ada Ratu Tisha Destria. Mantan Sekjen PSSI itu menyerahkan berkas sebagai calon Wakil Ketua PSSI pada Minggu (15/1/2023).

Ratu Tisha sendiri hadir tak lama setelah calon ketua umum Erick Thohir resmi mengembalikan berkasnya ke kantor PSSI. Keduanya digadang-gadang bakal jadi pasangan untuk memimpin era baru PSSI. Namun, Ratu Tisha belum mau terbuka soal itu.

Selain Tisha, ada nama Maya Damayanti yang juga mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI. Maya sendiri dikenal sebagai seorang pengusaha. Ia juga pernah menjadi Bendahara Umum Persipa Pati.

Baik Tiisha dan Maya juga sama-sama mendaftarkan diri sebagai anggota Exco. Selain mereka, ada tujuh wanita lain yang mendaftar menjadi Exco.

Mereka adalah Dizza Rasyid Ali, Fanny Irawatie, Monica Desideria, Nirmala Dewi, Vivin Cahyani, dan Yosephine N BR Sembiring.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak