Hasil BRI Liga 1: Dewa United Hajar Persikabo 2-0

Dewa United pecundangi tuan rumah.

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:51 WIB
Pemain Dewa United FC berselebrasi. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj]

Pemain Dewa United FC berselebrasi. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj]

Gol.bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1, Dewa United membungkam Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (18/1/2023) sore., Dewa United FC menang 2-0 atas tuan rumah.

Dua gol Dewa United dipersembahkan oleh Risto Mitrevski dan Karim Rossi. Hasil ini membuat Persikabo 1973 tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 23 poin dari 18 laga.

Sementara itu, Dewa United meninggalkan zona merah untuk naik ke peringkat ke-14 dengan mengantongi 18 poin, namun sudah bermain 19 kali.

Jalannya Laga

Persikabo yang tampil sebagai tuan rumah sejatinya tampil tidak begitu jelek sepanjang laga. Hanya saja, memang peluang-peluang yang didapat Bruno Dybal dan kawan-kawan tak ada yang bisa dikonversi jadi gol.

Sementara Dewa United yang lebih banyak menunggu justru sangat efisien memanfaatkan peluang. Risto Mitrevski mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27 usai memaksimalkan umpan dari Majed Osman.

Pada menit ke-40, Dewa United mengubah kedudukan menjadi 2-0. Karim Rossi mencetak gol melalui tendangan penalti usai mengelabui kiper tangguh Persikabo, Syahrul Trisna.

Di babak kedua, Persikabo dan Dewa United sama-sama ngotot mencetak gol, terutama tuan rumah yang sudah ketinggalan dua gol.

Namun, upaya Persikabo mencetak gol tidak berhasil. Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu Dewa United tidak mengalami perubahan.

Susunan Pemain:

Persikabo 1973 XI (3-5-1-1): Syahrul Trisna, Andy Setyo, Didik Wahyu, Lucas Gama; Lucky Oktavianto, Munadi, Roni Sugeng, Tegar Infantrie, Gilang Ginarsa; Bruno Dybal; Ryan Kurnia.

Pelatih: Aidil Sharin (Singapura)

Dewa United XI (4-2-3-1): Dias Angga, Brian Fatari, Risto Mitrevski, Miftah Anwar Sani; Theo Fillo, Lucas Oliveira; Sugeng Efendi, Natanael Siringo Ringo, Majed Osman; Karim Rossi.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak