Baru Gabung Cheltenham Town FC, Elkan Baggott Berambisi Cetak Gol

Elkan Baggott langsung tancap gas.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 20 Januari 2023 | 07:29 WIB
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott gabung Chentelham Town FC. (Instagram/@ctfcofficial)

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott gabung Chentelham Town FC. (Instagram/@ctfcofficial)

Gol.bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke klub kasta ketiga Liga Inggris Chentelham Town FC setelah merumput bersama Gillingham FC.

Elkan Baggott mengumbar ambisinya setelah merapat ke klub baru. Dia bertekad menjadi bek tangguh sekaligus pencetak gol di Chentelham Town FC.

"Saya senang berada di sini. Saya siap mengarungi hari demi hari dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kami tetap bertahan di liga ini. Saya ingin membantu tim. Tentu saja saya perlu bekerja keras di pertahanan. Meski begitu, saya juga mau membuat gol," ujar Elkan Baggott dalam unggahan klub, Jumat (20/1/2023) dini hari.

Chentelham Town FC mengenalkan Elkan Baggott sebagai anggota baru. Klub berjuluk The Robins meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town yang berkompetisi di liga yang sama, hingga akhir musim 2022-2023

Elkan Baggott datang ke tim barunya dengan catatan apik di Gillingham FC, tempat dia dipinjamkan oleh Ipswich Town selama pertengahan musim awal 2022-2023.

Di Gillingham, FC pesepak bola berusia 20 tahun itu mencatatkan 29 penampilan dan berhasil membuat tiga gol, dengan rincian dua gol di Liga Dua dan satu gol di Piala FA.

Cheltenham Town FC pun berharap Elkan Baggott dapat menunjukkan performa terbaiknya di Liga Satu Inggris (EFL League One).

Klub anyarnya itu menganggap pemain bertinggi badan 1,94 meter tersebut sebagai bek tengah bermasa depan cerah karena kerap pula memperkuat tim nasional Indonesia di beberapa laga maupun turnamen internasional.

Cheltenham Town juga mengingatkan bahwa Elkan Baggott merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di English Football League (EFL).

Saat ini, Cheltenham Town FCuntuk sementara berada di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Satu Inggris, yang diikuti 24 tim.

Di Inggris, Liga Satu merupakan tingkatan ketiga di hierarki liga nasional Inggris, tepat di bawah Liga Utama dan Liga Championship.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak