Tak Menolak, Begini Komentar Park Hang-seo soal Peluang Latih Timnas Indonesia

Park Hang-seo buka suara soa peluang latih Timnas Indonesia

Minggu, 22 Januari 2023 | 16:02 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. (Dok. VFF)

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. (Dok. VFF)

Gol.bolatimes.com - Park Hang-seo diterpa banyak rumor usai meninggalkan Timnas Vietnam. Salah satunya adalah peluang menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Rumor tersebut berhembus kencang setelah Shin Tae-yong gagal membawa Timnas Indonesia bersinar di Piala AFF 2022. Sementara Park Hang-seo juga gagal membawa Vietnam meraih gelar juara.

Setelah gagal memberikan kado perpisahan manis, pelabuhan baru Park Hang-seo masih menjadi teka-teki sampai dia dikaitkan dengan Timnas Indonesia.

"Tidak, bukan itu masalahnya. Direktur Shin Tae-yong baik-baik saja [bersama Timnas Indonesia--Red], bagaimana saya bisa sampai ke sana?" kata Park Hang-seo dikutip dari media Korea Selatan, YTN, Sabtu (21/1/2023).

"Saya tidak berpikir begitu sama sekali. Sekarang pelatih asal Korea Selatan tengah melakukannya [memimpin Timnas Indonesia--Red]. Bagaimana saya bisa [jadi pelatih mereka]?" tambahnya.

Sebagai informasi, Park Hang-seo adalah pelatih yang menjegal harapan Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2022. Vietnam asuhannya mempermalukan skuad pimpinan Shin Tae-yong di semifinal.

Setelah bermain imbang tanpa gol dalam leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Vietnam sukses membungkam Indonesia 2-0 di Stadion My Dinh pada leg kedua.

Sayangnya, Park gagal untuk membawa Vietnam jadi juara. Mereka takluk dari Thailand dengan agregat 2-3 di partai final.

Meski demikian, tangan dingin Park dinilai berhasil membangkitkan sepak bola Vietnam yang sebelum kedatangannya kerap jadi bulan-bulanan klub-klub Asia Tenggara.

Park tercatat mampu memberikan banyak prestasi bagi Vietnam. Sejak memimpin tim pada 2017, Park membawa The Golden Star Warriors menjuarai Piala AFF 2018.

Dia juga sukses meraih dua medali emas SEA Games bersama Timnas Vietnam U-23, serta jadi runner-up Piala AFC U-23 2018.

Di sisi lain, Shin Tae-yong masih belum mampu mempersembahkan trofi apapun untuk Timnas Indonesia baik di level senior maupun kelompok umur setelah menjabat sejak akhir 2019 silam.

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan rampung akhir tahun 2023 dan rencana perpanjangan masih abu-abu seiring akan lengsernya Mochamad Iriawan dari kursi Ketua Umum PSSI usai KLB pada 16 Februari 2023.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak