Besok Disumpah Jadi WNI, Shayne Pattynama OTW ke Indonesia

Shayne Pattynama besok jalani sumpah WNI.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 23 Januari 2023 | 10:15 WIB
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan Shayne Pattynama akan melakoni sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai tahap akhir proses naturalisasi. Shyane Pattyanama mengisyaratkan dirnya sedang menuju ke Indonesia.

Seperti diketahui, setelah melewati proses yang panjang, naturalisasi Shayne Pattynama segara rampung. Dia dijadwalkan menjalani sumpah WNI, Selasa (24/1/2023) di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Melalui unggahan anyar di akun Instagram pribadinya, pemain yang kini membela klub Norwegia, Viking FK itu membagikan foto yang menampilkan situasi di bandar. Dia juga menyematkan emoji pesawat dan bendera Merah Putih.

Diduga, Shayne Pattyanama tengah dalam perjalanan menuju Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi demi bisa berseragam Timnas Indonesia.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengabarkan kabar terbaru terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama. Disebutkan pemain blasteran Indonesia-Belanda itu akan menjalani sumpah WNI kemudian akan membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Alhamdulilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung Hamdan Hamedan selaku utusan PSSI bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama)telah mencapai langkah terakhir. Insya Allah Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023,” kata Iriawan dikutip dari Instagram miliknya, Jumat (20/1/2023).

Shayne Pattynama otw ke Indonesia. (Instagram)
Shayne Pattynama otw ke Indonesia. (Instagram)

Shayne Pattynama memiliki darah Indonesia melalui ayahnya yang berasal dari Semarang. Ia bertekad mewujudkan mimpi mediang sang ayah yang ingin dirinya membela Timnas Indonesia.

Andai resmi dinaturalisasi, kehadiran Shayne Pattynama tentu akan menambah kuat lini belakang Timnas Indonesia yang sedang mempersiapkan diri tampil di Piala Asia 2023.

Shayne Pattynama akan bergabung bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh, dua pemain keturunan yang lebih dulu sah menjadi WNI.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak