Hasil BRI Liga 1: Persebaya Bungkam Bhayangkara FC 2-1, Paulo Victor Jadi Pahlawan Kemenangan

Paulo Victor mencetak gol kemenangan Persebaya saat lima menit menjelang laga usai

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 23 Januari 2023 | 18:41 WIB
Selebrasi Paulo Viktor usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@officialpersebaya)

Selebrasi Paulo Viktor usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@officialpersebaya)

Gol.bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1 2022/2023, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1/2023) sore. Striker asal Brasil, Paulo Victor, menjadi pahlawan kemenangan.

Persebaya sendiri sejatinya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Matias Mier pada menit ke-34 untuk Bhayangkara FC.

Namun, tim tuan rumah mampu bangkit dan melakoni comeback. Bek Rizky Ridho menyamakan skor pada menit ke-41, sebelum Paulo Victor menyegel kemenangan Persebaya lewat golnya pada menit ke-85.

Dengan kemenangan ini, Persebaya naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 28 poin dari 19 laga.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Bhayangkara FC tertahan di urutan ke-14 tabel klasemen dengan mengantongi 19 angka dari 19 pertandingan.

Di Gelora Joko Samudro, Bhayangkara FC selaku tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol penalti Matias Mier.

Penalti Bhayangkara FC ini berawal dari handsball Koko Ari. Matias Mier  yang sedang berlari untuk menutup ruang Titan Agung.

Mier yang maju jadi algojo penalti Bhayangkara FC sukses menunaikan tugasnya mengecoh kiper Persebaya, Ernando Ari. Ini adalah gol pertama legiun asing asal Uruguay itu untuk Bhayangkara FC.

Keunggulan Bhayangkara FC sendiri tidak berlangsung lama. Tepat pada menit ke-41, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Rizky Ridho.

Menerima umpan tendangan bebas dari Ze Valente, bek Timnas Indonesia itu sukses mencetak gol dengan tembakan first time kaki kanan di tiang jaug. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua pada menit ke-85, Persebaya berhasil berbalik unggul 2-1 lewat gol Paulo Victor. Gol kedua Persebaya ini berawal dari umpan sundulan Sho Yamamoto.

Umpan sundulan itu mengarah langsung ke Paulo Victor yang sudah berdiri di tengah kotak penalti Bhayangkara FC. Striker 28 tahun itu kemudian langsung melepaskan tendangan voli kaki kanan sambil sedikit melompat setelah mengontrol bola dengan dada.

Sepakan tersebut meluncur deras masuk ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal oleh Aqil Savik. Tidak ada gol tambahan tercipta sampai laga rampung.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak