3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Bisa Menyusul Marselino Ferdinand ke Eropa

Salah satunya bahkan sudah bersua agen dari luar negeri

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 24 Januari 2023 | 16:23 WIB
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-20 sebetulnya memiliki potensi yang besar untuk bisa mengikuti jejak Marselino Ferdinan yang memulai karier di luar negeri.

Sebetulnya, ada beberapa nama pemain Timnas Indonesia U-20 yang punya bakat luar biasa. Mereka juga layak mendapatkan kesempatan seperti Marselino Ferdinan yang sebentar lagi akan memulai karier di Eropa.

Oleh karena itu, para pemain ini disarankan untuk segera menimbang-nimbang rencana mencari tantangan baru di luar negeri. Dengan demikian, talenta mereka yang luar biasa akan semakin terasah.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain Timnas Indonesai U-20 yang bisa menyusul Marselino Ferdinan untuk berkarier ke Eropa.

1. Muhammad Ferarri

Pemain pertama yang sebetulnya layak untuk menyusul Marselino Ferdinan berkarier ke Eropa ialah bek tengah Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri.

Bek berusia 19 tahun ini punya kemampuan di atas rata-rata. Meskipun usianya masih muda, tetapi Ferarri mampu bermain dengan tenang di lini belakang.

Pemain muda milik Persija Jakarta ini dinilai memiliki prospek yang sangat cerah di masa depan. Oleh sebab itu, Muhammad Ferarri layak untuk mendapatkan kesempatan berkarier di luar negeri.

2. Hokky Caraka

Striker muda PSS Sleman, Hokky Caraka, juga punya potensi besar untuk menjadi penyerang tajam yang bisa diandalkan Timnas Indonesia di masa mendatang.

Namun, kemampuan dan potensinya harus terus diasah. Oleh karena itu, pemain asal Gunung Kidul ini sangat dilanjutkan untuk melanjutkan karier di luar negeri.

Sebelumnya, pelatih Garuda Select, Dennis Wise, juga telah berniat untuk membawa Hokky Caraka mendapatkan klub di Eropa.

Hokky tentunya membutuhkan jam terbang yang lebih banyak untuk bisa mematangkan kemampuannya sebagai calon striker andalan di masa depan.

3. Arkhan Fikri

Selanjutnya, ada nama Arkhan Fikri, gelandang Timnas Indonesia U-20 yang punya potensi besar untuk bersinar di masa depan.

Gelandang asal Arema FC ini usianya memang masih sangat muda, yakni 18 tahun. Namun, ia sudah bisa merebut tempat utama di skuad asuhan Javier Roca.

Sejauh ini, Arkhan Fikri sudah mencetak total 11 penampilan di Liga 1. Jumlah ini terhitung impresif mengingat ia masih berusia sangat muda.

Jika Arkhan mendapatkan peluang untuk berkarier di luar negeri, maka potensinya bakal semakin terasah karena mendapat ekosistem kompetisi yang berkualitas.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak