Rabu, 25 Januari 2023 | 10:09 WIB

Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Mau Tambah Tato Bendera Indonesia

Rauhanda Riyantama
Shayne Pattynama (kiri) menjabat tangan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww)
Shayne Pattynama (kiri) menjabat tangan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww)

Gol.bolatimes.com - Shayne Pattynama kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Selasa (24/1/2023). Ia mengaku akan segera membuat tato mendera Indonesia sebagai bentuk ekspresi bahagianya.

Dalam pernyataannya, Shayne Pattynama akan membuat tato bendera Indonesia di tangannya. Ia mengaku senang sekarang sudah jadi WNI karena ini menjadi salah satu keinginan almarhum ayahnya.

"Saya akan membuat tato bendera Indonesia. Segera," kata Shayne Pattynama sambil menunjuk ke bagian tangan kanan dan kiri usai pengambilan sumpah.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Dirumorkan Hengkang dari Ansan Greeners, Pindah ke Klub Mana?

"Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang. Ayah saya akan melihat dari atas sana," tandasnya.

Lebih lanjut, pemain 24 tahun itu merasa senang kini sudah menyandang status WNI. Adapun sang pemain memiliki keturunan Indonesia dari ayahnya.

Ayah Shayne Pattynama diketahui lahir di Semarang dan berdarah Maluku. Dikatakan Shayne, almarhum ayahnya berharap anaknya mau memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Reaksi Viking FK usai Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI

Meski sudah sah menjadi WNI, Shayne Pattynama harus mengurus beberapa berkas sebelum bisa memperkuat Timnas Indonesia. Mereka terlebih dahulu harus melakukan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Shayne Pattynama mengaku sudah tak sabar bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Ia ingin segera berlatih dengan pemain lain di skuat Garuda.

"Saya sangat senang dan merasa sangat bangga menjadi warga negara Indonesia. Saya ingin langsung bermain untuk Timnas Indonesia, ingin bertemu dengan rekan setim di Timnas Indonesia, saya tidak sabar untuk itu," pungkas Shayne Pattynama.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Big Match Persija Jakarta vs PSM Makassar

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

indonesia

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda