Rabu, 25 Januari 2023 | 11:05 WIB

Batal Dinaturalisasi, Pemain Keturunan Indonesia Jadi Buruan Klub Elite Belanda

Husna Rahmayunita
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia Mees Hilgers dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub top Belanda, termasuk Ajax Amsterdam. Nyaris jadi pemain Timnas Indonesia, dia tetap memilih bertahan di Belanda.

Mees Hilgers saat ini masih tercatat sebagai pemain klub Eredivise, FC Twente. Kontraknya berakhir 30 Juni 2023 mendatang.

Di tengah ramainya bursa transfer, Mees Hilgers disebut-sebut jadi incaran sejumlah klub Belanda. Tak tanggung-tanggung ada tiga tim yang disebut tertarik memboyong bek muda itu.

Menyadur Makanbola, Selasa (25/1/2023), ketiga tim itu adalah Feyenoord, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven.

"Feyenoord telah dua kali mencova mendapatkan Hilgers tetapi gagal. Selain Feyenoord, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven juga memburu bek tengah muda berdarah Belanda-Indonesia itu," terang Makanbola.

Hingga kini, Mees Hilgers masih menjadi bagian FC Twente. Klub memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun untuk pemain yang sempat memperkuat Timnas Belanda U-21 itu.

Mees Hilgers menjadi perbincangan setelah masuk radar naturalisasi Timnas Indonesia. Namun proses naturalisasi tersebut urung terjadi.

Sempat beredar isu, Mees Hilgers tak mendapat restu orang tua untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Namun pemain berusia 21 tahun itu meluruskan kabar yang beredar.

Ia menyebut tak ada larangan dari orang tuanya dan masih membuka peluang untuk Timnas Indonesia

"Media di sana mengatakan bahwa orang tua saya tidak mengizinkan saya, tetapi itu sama sekali tidak benar. Saya masih terbuka untuk itu (membela timnas Indonesia), tetapi saya masih berumur 21 tahun," ungkapnya seperti dikutip dari Elfvoetbal.

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

indonesia

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda