Rabu, 25 Januari 2023 | 11:35 WIB

Lebih Cepat dari Seniornya, Proses Naturalisasi Justin Hubner Cs Ditargetkan Rampung Februari 2023

Husna Rahmayunita Adie Prasetyo Nugraha
Ivar Jenner dan Justin Hubner gabung TC timnas Indonesia U-20. (Instagram/PSSI)
Ivar Jenner dan Justin Hubner gabung TC timnas Indonesia U-20. (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - PSSI menargetkan proses naturalisasi tiga calon pemain Timnas Indonesia U-20 yakni Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick selesai pada Februari 2023.

Saat ini, PSSI terus mengupayakan percepatan proses alih kewarganegaraan tiga pemain keturunan Indonesia itu agar segera bisa membela Timnas Indonesia U-20.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menerangkan pihaknya tengah berusaha keras agar naturalisasi Justin Hubner Cs segera rampung.

Menurut sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu, percepatan proses naturalisasi Justin Hubner dan kawan-kawan penting demi mengakomodir kebutuhan pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong jelang Piala Dunia U-20 2023.

"Insya Allah lebih cepat dari proses seniornya (Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Sandy Walsh)," kata Iriawan di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Iwan Bule menjelaskan PSSI menargetkan agar proses naturalisasi tiga pemain keturunan itu bisa rampung pada Februari. Andai meleset, dia berharap perubahan kewarganegaraan bisa selesai selambat-lambatnya pada Maret.

"Mudah-mudahan Maret ini sudah beres paling telat. Tetapi, saya harapkan Februari sudah tuntas," sambungnya

"Saya sampaikan ke Kanwil tadi, ini sedang dalam proses, nanti mohon kalau sudah memang prosesnya sesuai aturan, untuk bisa mengambil sumpah lebih cepat lebih baik. Karena kita ingin supaya mereka cepat bergabung untuk Piala Dunia U-20," tutupnya.

Adapun, Indonesia merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang akan bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Shin Tae-yong terus menyiapkan strategi untuk skuadnya.

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

indonesia

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda