Andai Gabung Beerschot VA, Marselino Ferdinan Harus Bersaing dengan 3 Pemain Ini

Tugas berat menanti Marselino Ferdinan andai gabung Beerschot VA karena harus bersaing dengan tiga pemain ini.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 25 Januari 2023 | 12:30 WIB
Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Berikut tiga pemain yang bakal jadi pesaing Marselino Ferdinan andai dirinya bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belgia, K Beerschot VA.

Seperti yang diketahui, belakangan nama Marselino Ferdinan menjadi perbincangan karena dikabarkan akan segera Abroad atau berkarier di luar negeri, tepatnya di Belgia.

Kabar ini telah mengudara beberapa hari ke belakang dan diamini oleh pelatihnya di Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Baca Juga: Gara-gara Asnawi Mangkualam, Netizen 'Silaturahmi' ke Akun Jeonnam Dragons

Pasca laga melawan Bhayangkara FC, Aji Santoso memastikan bahwa pemain berusia 18 tahun itu akan beranjak dari Tanah Air dan mencoba peruntungan di Eropa.

Belgia pun digadang-gadang menjadi tempat pelabuhan baru pemain andalan di Timnas Indonesia U-20 dan tim senior ini.

Dari sekian banyak klub di Belgia, muncul rumor bahwa Marselino berpotensi bergabung K Beerschot VA yang berkiprah di kasta kedua atau Challenger Pro League.

Baca Juga: Bakal Ditinggal Asnawi Mangkualam, Ansan Tak Ingin Rekrut Egy Maulana Vikri?

K Beerschot VA sendiri bukanlah tim kacangan. Sebab, tim ini tengah duduk di peringkat ketiga klasemen dan juga pernah mentas di kasta teratas Belgia pada musim lalu.

Dengan status tersebut, Marselino pun punya tugas berat untuk menembus tim utama dan mendapat jatah bermain mumpuni andai bergabung K Beerschot VA.

Apalagi, K Beerschot VA punya tiga pemain andalan yang akan menjadi pesaing Marselino untuk mendapatkan menit bermain, terutama di sektor lini tengah yang merupakan posisinya dalam bermain.

Baca Juga: Sepak Terjang Liam Oetoehganal, Pemain Keturunan Indonesia yang Berpotensi Jadi Rekan Setim Marselino Ferdinan

Lantas, siapa saja pemain K Beerschot VA yang akan menjadi pesaing Marselino Ferdinan andai nantinya bergabung? Berikut daftarnya.

1. Andi Koshi

Andi Koshi merupakan gelandang tengah andalan K Beerschot VA yang baru bergabung di musim panas lalu dari Cercle Brugge.

Baca Juga: Profil Beerschot VA, Klub Liga 2 Belgia yang Digadang Jadi Pelabuhan Baru Marselino Ferdinan

Pemain berusia 21 tahun ini langsung menjadi andalan di lini tengah K Beerschot VA meski baru bergabung, dengan mencatatkan 12 penampilan di segala ajang bagi tim utama.

Marselino yang bisa berposisi sebagai gelandang tengah pun mau tak mau harus bersaing dengan Andi Koshi yang telah mencatatkan satu assist dari 10 laga di kasta kedua.

2. Ilias Sebaoui

Jika Marselino akan ditempatkan sebagai gelandang serang di K Beerschot VA, maka dirinya harus bersaing dengan pemain muda lainnya, yakni Ilias Sebaoui.

Pemain berusia 21 tahun itu merupakan produk dari akademi K Beerschot VA dan telah bermain bagi tim utama sejak awal tahun 2022.

Di musim ini, Sebaoui menjadi tulang punggung Beerschot VA dengan mencatatkan 19 penampilan di segala ajang dengan mencetak satu assist.

3. Thibaud Verlinden

Jika lini tengah K Beerschot VA menumpuk, Marselino bisa saja ditempatkan di sektor winger. Akan tetapi, ia telah ditunggu pesaingnya, yakni Thibaud Verlinden.

Pemain berusia 23 tahun ini baru bergabung pada musim panas 2022 dari Dunajska Streda. Tapi, dalam waktu singkat ia mampu memberi dampak pada K Beerschot VA hingga duduk di peringkat ketiga Challenger Pro League 2022/2023.

Verlinden mampu menjadi andalan dengan mencatatkan 21 penampilan di segala ajang bagi K Beerschot VA musim ini dengan sumbangan lima gol dan lima assist.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak