Rabu, 25 Januari 2023 | 16:31 WIB

Rusia Bikin Timnas Indonesia Tersenyum Lebar, Ini Alasannya

Gagah Radhitya Widiaseno
Rusia. (Sumber: Twitter/@WorldcupFIFA).
Rusia. (Sumber: Twitter/@WorldcupFIFA).

Gol.bolatimes.com - Rusia ternyata bisa membuat Timnas Indonesia tersenyum lebar. Terkuak ini dia alasannya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dibikin ketar-ketir karena Rusia yang mengumumkan akan bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Hal ini imbas dari invasi militer Rusia ke negara Ukraina yang masih berlangsung saat ini.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Jonatan Christie Perang Saudara Lawan Shesar Hiren Rhustavito di 16 Besar

Presiden Federasi Sepakbola Rusia (RFU), Aleksander Dyukov, membuka peluang membawa Rusia pindah ke AFC beberapa waktu lalu.

Seiring berjalannya waktu, Rusia mempertimbangkan kepindahan ke AFC. Hal ini lantaran UEFA masih menganggap Rusia bagian darinya.

“Beberapa bulan lalu, saya mengatakan ide untuk gabung AFC terlalu dini. Namun, sekarang merupakan kesempatan yang harus kami pertimbangkan,” kata Aleksander Dyukov mengutip dari The Thao 247.

Baca Juga: Nah Lho! Media Belgia Sebut Marselino Ferdinan Tak Akan ke Beerschot VA

Pemain Rusia, Fedor Smolov berebut bola dengan pemain Arab Saudi Salem Al-Dawsari di laga perdana Grup A Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) [AFP]
Pemain Rusia, Fedor Smolov berebut bola dengan pemain Arab Saudi Salem Al-Dawsari di laga perdana Grup A Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) [AFP]

“Saya belum berbicara dengan AFC karena UEFA masih mengganggap kami bagian dari Eropa. Tidak sopan terlibat dalam negosiasi di belakang UEFA, namun itu (pindah ke AFC) merupakan kemungkinan yang sedang kami lihat,” lanjut Aleksander Dyukov.

Pernyataan ini didukung juga oleh Wakil Presiden RFU, Aleksandr Alaev yang berencana akan menemui UEFA dalam waktu dekat.

Ia ingin memohon agar Rusia bisa kembali lagi berkompetisi di Eropa.

Baca Juga: Pilih Bertahan di Sabah FC, Saddil Ramdani Minta Maaf karena Tak Lanjutkan Karier di Eropa

Tentunya kabar ini pun membuat Timnas Indonesia tersenyum lebar. Mereka tak lagi berhadapan dengan Rusia di turnamen level Asia.

Rusia sendiri masuk dalam jajaran tim yang kuat dan kerap ikut di Piala Dunia. Dengan adanya potensi batalnya Rusia pindah ke AFC, Timnas Indonesia bisa sedikit lega.

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

indonesia

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda